Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PESANTREN RAMADHAN SPENAPAN 2018

PESANTREN RAMADHAN SPENAPAN BERSAMA IKPM GONTOR CAB. MAGELANG


Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd sedang membuka Kegiatan Pesantren Ramadhan 30/5 di Lapangan Upacara



Spenapan Ramadhan News.com Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1439 H, SMP Negeri 8 Magelang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Cabang Magelang menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan tahun 2018. Kegiatan Pesantren Ramadhan itu sendiri merupakan 1 rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan SMP Negeri 8 Magelang tahun ini, menurut Kepala Sekolah Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd selaku Penanggungjawab kegiatan dalam Sambutan Pembukaan Pesantren Ramadhan kemarin, ada banyak kegiatan selama Ramadhan ini, adapaun kegiatan dibuka dengan Pawai Tarkhib, Sekota Magelang pada 14 Mei yang lalu, kemuadian Pengajian Pembukaan Kegiatan Masjid Al Hidayah, Sholat Tarawih bersama Masyarakat sekitar, Bakti Sosial ke Panti Asuhan, Pesantren Ramahdan ( saat ini ) dan akan di tutup dengan Class Meeting Ramadhan pekan mendatang.
Sedikitnya 13 Mahasantri dari Universitas Darussalam Gontor - Ponorogo akan memberikan materi selama Pesantren. menurut ketua TIM IKPM Gontor Cabang Magelang Sahidul Wahyu menuturkan bahwa kegiatan ini adalah program dari Kampus, awalnya hanya intern kampus namun perkembangannya Banyak sekolah yang mengajukan kerjasama dengan Pondok Pesantren Gontor untuk mengisi kegiatan Ramadhan. 
" untuk SMP Negeri 8 ini, kami bersama teman2 sebanyak 13 Santri, meskipun ada yang kluar masuk karena juga sedang mengerjakan tugas kuliahnya " terangnya. 
" Awalnya kami hanya kegiatan di kampus, namun akhir-akhir ini banyak permohonan ke kami, sehingga kami menjadikan program untuk mengadakan kegaitan Ramadhan bersama siswa, khususnya di SMP Negeri 8 Magelang ini " 
pungkasnya. 421

Penjelasan Teknis oleh tim Pondok Gontor