Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Kebaktian Padang di Taman Doa Gantang Sawangan

13 Siswa Kristen melakukan kegiatan Kebaktian Padang di Taman Doa Gantang Sawangan.

Bapak Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd sedang memberikan materi Tanggungjawab Manusia terhadap lingkungan alam.  
Sawangan Spenapan News.com Dalam rangka meningkatan Imam Siswa Siswi Kristen SMP Negeri 8 Magelang, melakukan kegiatan Kebaktian Padang di Taman Doa Gantang - Sawangan - Kabupaten Magelang, Sabtu 2 Juni 2018, bersamaan dengan 2 kegiatan sekolah yaitu Penutupan Pesantren Ramadhan bagi siswa yang beragama Islam dan Kunjungan ke Museum Misi Muntilan bagi siswa yang beragama Katolik. Berdasarkan keterangan dari Ibu Retno Tri Windayani, S.Th Guru Agama Kristen SMP Negeri 8 Magelang yang menjadi penanggungjawab kegiatan tersebut, kegiatan di ikuti oleh 23 Siswa-siswa kelas 7 dan 8. 

 " Kegiatan kebaktian padang di taman doa gantang sawangan pesertanya kl 7 dan 8. Jumlah 23 yg kristen "  Keterangannya melalui Whats App. 

Karena berita ini berawal dari 2 Siswi bernama Steacy dan Grace kemarin sore 2/6 duduk di Depan Pos Satpam SMP Negeri 8 Magelang dengan membawa sebuah gitar dan tas berisi kamera. Saat tidak sengaja ketemu dengan Blogger Spenapan dan terjadi percakapan singkat bahwa ternyata 2 siswi tersebut sepulang dari kegiatan kebaktian di Taman Gantang Sawangan,  

Blogger : Lhoh jam segini kok masih di sini ? 
Steacy : Iya ini pak, ( sambil menempelkan tangan Blogger ke pipinya, sebagai pembiasan para siswa Spenapan melakukan salim, salam dan sapa ) 
              Saya sengan menunggu Ayah menjemput. 
Blogger : Emang dari mana kok bawa gitar ? 
Steacy : Mmmmm kita habis ikut Outbon di Sawangan. 
Blogger : Outbond ? 
Grace : Iya pak, Siswa yang kristen mengikuti kegiatan Kebaktian di Gantang. 
Blogger : Oh... ya ya tau. Ok Ibu Ayahmu sudah datang, nanti saya menghubungi Gurumu saja. Ech... kamu bawa kamera ya? 
Steacy : Itu kemara saya pak.  ( sedang di tonton foto-fotonya oleh Grace ) 

Bercakapan kami terhenti karena mereka berdua harus pulang karena jemputan sudah menghampiri mereka, yang tidak lain adalah Kakeknya Steacy.  
Mereka pun pulang dengan berboncengan menuju rumahnya, Kalimalang. 
Blogger lupa meminta fotonya, sehingga berteriak " aku di kirimi foto2nya ya.... " di jawab " Iya nanti saya WA " Jawabnya samar-samar terbawa angin dan laju motor. 

Karena saat itu Blogger tidak membawa HP, momen tersebut tidak terekam Jepretan kamera hehehehe...  

Akhirnya Blogger meminta info dari WAG Spenapan Dream Committy dan Foto2nya pun ber munculan dari Pendamping Ibu Sri Indrati. tampak dalam Foto ada Ibu Theresia Endang S guru Matematika, Ibu Ch. Suprapti Kabag Tata Usaha, Maz Prio Dwi Kundarto, S.Pus Pustakawan SMP Negeri 8 Magelang dan Bapak Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd yang sedang memberikan materi kepada peserta Kebaktian dan Outbond. 

Akhirnya dapat juga Foto pak Agus dengan caption " Ini foto pak Agus lagi kasih materi tanggung jawab mns terhadap lingkungan alam "  dari Ibu Retno. 

Foto-foto Rangkaian kegiatan Kebagian dan Outbond Siswa Kristen SMP Negeri 8 Magelang di Taman Doa Gantang- Sawangan 2 Juni 2018, dari Ibu Sri Indrati. 

3 Juni 2018
Pakmaz