Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PASPARA DAN PRAMUKA BUKA PUASA BARENG

PASPARA  DAN DEWAN PENGGALANG PASTI SMP NEGERI 8 MAGELANG BUKA PUASA BARENG LINTAS ANGKATAN

Pakmaz Paroji saat membuka Acara Buka Bareng Paspara dan Pramuka
Spenapan News.Com Sedikitnya 150 Anggota Pramuka dan Paspara Lintas Angkatan SMP Negeri 8 Magelang melaksanakan Buka Puasa Bareng Senin, 4 Juni 2018 di Aula Sekolah. Kegiatan yang di buka dengan ramah tamah antar angkatan tersebut diberi nama keren BUBAR PARADEGA SPENAPAN singkatan dari Buka Bareng Paspara dan Dewan Penggalang Pramuka SMP Negeri 8 Magelang, dengan tema manis " Ngopi boleh dingin, tapi silaturahmi harus tetap hangat " di maksudkan agar Anggota kedua Ekstrakurikuler tersebut senantiasa menjaga silaturahmi antara Senior dan Yuniornya bahkan senior yang sudah lulus sekalipun. Seperti yang disampaikan Pakmaz Paroji Pembina Pramuka dan sekaligus Pendiri Ekstrakuler Paspara pada tahun 2012 bersama Mas Suhebrin Suryadinata waktu itu. 

" Hadirin selamat datang di acara Bubar Paradega Spenapan, wah keren... singkatan dari Buka Bersama Paspara dan Dewan Penggalang Gerakan Pramuka Gudep 01.140-141. S SMP Negeri 8 Magelang, Alhamdulillah hadir 4 angkatan, saya absen dulu, yang saya sebut tunjuk atap " Buka pakmas dengan gaya khasnya yang slengekan tidak membosankan. Kemudian melanjutkan.

" Angkatan yang paling lama, 2015 hadir? Alhamdulillah hadir perwakilan. 2016 hadi? Hadir, 2017? dan yang masih aktif 2018 tentunya hadir hampir 100 ya ? " Lanjutnya. 

" Kopi boleh dingin tepi silaturahmi harus tetap hangat ya! maksunya mari Paspara dan Pramuka senantiasa menjaga silaturahmi meski kadang dilapangan kerap terjadi bentrokan kegiatan, Saya bersyukur antara Yunior dan Senior senantiasa menjalin komunikasi sehingga adat dan budaya kita senantiasa lestari tidak pandang Sara, terselenggaranya bubar ini adalah bukti " Kata pakmaz. Selanjutnya membacakan susunan acara. 

Acara yang pertama adalah ramah-tamah antar peserta Bubar, mereka satu-persatu memperkenalkan diri dan menjabat sebagai apa pada periodenya. 

Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd saat memberikan motivasi
kepada peserta Buka Bareng
Acara kedua adalah motivasi dari Kepala SMP Negeri 8 Magelang, Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, yang sejak pagi masih berada di Sekolah untuk persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru
Dalam kesempatanya pak Imam memberikan Motivasi kepada seluruh peserta Bukber bahwa Siswa-siswa siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler di pastikan mempunyai karakter yang lebih baik di banding siswa yang tidak pernah berorganisasi. Beliau juga mencontohkan tokoh-tokoh Nasional saat ini yang hampir semuanya adalah aktivis. 
" Selain menjadi manusia yang cerdas, siswa yang militan di Paspara maupun di Pramuka tentunya mempunyai karakter yang lebih baik di banding mereka tidak mengenal organisasi, Siswa yang sering aktif berorganisasi pasti lebih mudah dalam menyelesaikan masalah dengan cepat, Perlu Anak-anak ketahui tokoh-tokoh kita di Pemerintahan atau di DPR hampir semua adalah aktivis jadi jangan ragu untuk belajar  menimba ilmu melalui Pramuka maupun Paspara " paparnya mantap. 

Papi Danang sedang membantu persiapan konsumsi Buber.
Acara di tutup setelah makan bersama dengan menu Soto lamongan buatan Mbak Ratih ( Pratami tahun 2009 ) putri Papi Danang Ketua Gudep. 01.140-141 SMP Negeri 8 Magelang. 

Kak Tugiyono, S.Komp Pembina Pramuka sekaligus Pembina Paspara saat ini menutup acara dalam kesempatanya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Kak Tugi menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap, acara yang sama dapat di laksanakan pada masa yang akan datang dengan peserta yang lebih banyak, dan dengan acara yang lebih meriah lagi.

" Syukur Alhamdulillah Sukses, terima kasih kasih kepada semua yang telah hadir, mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini, saya harap tahun depan bisa buat TIM BUBER  sehingga yang hadir tambah lebih banyak lagi... acaranya lebih meriah lagi... " Harap Teknisi dan Operator Dapodik tersebut penuh optimis.

Sebelum pada membubarkan diri peserta Bubar Paradega Spenapan menyempatkan diri untuk berfoto bersama.
Peserta Bubar Paradega Spenapa berfoto bersama
5 Juni 2018
421