Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU SMP NEGERI 8 MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019 DI MULAI BESOK PAGI 5 JUNI 2018 SAMPAI DENGAN 7 JUNI 2018
1 FORMULIR UNTUK 3 SEKOLAH SEKALIGUS

Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd : Hanya menerima kurang lebih 210 Calon Peserta Didik Baru.


Orang tua dan Calon Peserta Didik Baru, sedang melihat Pengumuman PPDB 2018 di Pendopo Sekolah

Spenapan News.com SMP Negeri 8 Magelang membuka Pendaftaran Peserta Didik baru Kelas 7 Tahun Pelajaran 2018/2019 mulai Besok Selasa tanggal 5 Juni 2018 s.d 7 Juni 2018 dengan menggunakan Daring Online di http://ppdb.magelangkota.go.id. 

Meski sistem di lakukan secara online namun Pendaftar harus datang ke Sekolah untuk mengambil Formulir dan menyerahkan kembali kepada Panitia PPDB. Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd Kepala SMP Negeri 8 Magelang menerangkan bahwa pendaftaran peserta didik baru SMP Kota Magelang menggunakan sistem Daring atau Jaringan. sehingga pendaftar harus mendaftar secara manual di sekolah yang di inginkan namun dalam sistem penerimaannya berjaringan atau sistem Daring online.

" Jadi yang dimaksud online disini adalah sistem penerimaanya, pendaftar harus mengisi formulir secara manual dan akan di entri oleh petugas atau operator PPDB, Pendaftar cukup ambil 1 Formulir untuk daftar 3 sekolah sekaligus " Terangnya saat di temui blogger kemarin.

Terkait berapa jumlah siswa yang akan diterima atau daya tampung peserta didik baru khusus di SMP Negeri 8 Magelang tahun ini Pak Imam memberikan ancer-ancer 30 x 7 kelas di kurangi siswa yang tidak naik atau pindah sekolah, sehingga akan menerima sekitar 210 Calon Peserta Didik Baru.

" Hanya menerima kurang lebih 210 Calon Peserta Didik Baru, karena kita belum tahu apakah ada yang tidak naik atau mengajukan pindah sekolah atau tidak untuk siswa kelas 7 yang sekarang ( Tahun pelajaran 2017/2018 red ) " Jelasnya tadi 4/6 disela-sela rapat penegas kenaikan kelas tahun pelajaran 2017/2018.

Sementara itu Bapak Subroto, S.Pd selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMP Negeri 8 Magelang tahun Pelajaran 2018/2019 Merilis Syarat-syarat pendaftaran antara lain :
1. Mengisi Formulir Pendaftaran ( GRATIS )
2. SHUS Asli dan Foto Kopi
3. Akte Kelahiran Asli dan Foto kopi
4. Kartu Keluarga ( KK ) Asli dan foto kopi
5. Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
6. KIP/PKH Asli dan foto kopi
7. Piagam Kejuaraan Asli dan foto kopi ( Bila ada )
8. Surat Keterangan orang tua sebagai Pendidik / Tenaga Kependidikan Kota Magelang ( Jika ada ).
9. Berkas di masukan pada Stop Map warna Biru untuk Laki-Laki dan Merah untuk Perempuan.


Terkait banyak pertanyaan berapa Nilai Minimal bisa masuk SMP Negeri 8 Magelang, baik pak Kepala Sekolah maupun Ketua Panitia belum bisa memastikan tergantung hasil perolehan nilai di SD/MI yang ada. Namun sebagai gambaran untuk tahun lalu nilai terendah yang di terima adalah 26.55.


" Kita belum tahu, itu tergantung pendaftar berapa nilai yang akan kita terima, namun untuk tahun tahun sebelumnya di atas 26.00 " Kata pak Broto tidak berani memastikan, akan tetapi guru BK tersebut menambahkan bahwa hasil perolehan nilai Ujian Sekolah SD/MI tahun ini ada penurunan.

" Belum tahu, tapi ada informasi kalo perolehan nilai Ujian Sekolah SD tahun ini menurun, jadi ada kemungkinan batas bawah juga turun, semua kita terima dulu biar sistem yang menentukan " imbuhnya pasrah kepada sistem. 

Berikut kami sajikan jadwal pendaftaran PPDB SMP Online Kota Magelang :
1. PENDAFTARAN ( pukul 08.00 - 12.00 WIB )
  • GELOMBANG I    : 5, 6, 7 Juni 2018
  • GELOMBANG II* :    8, 9 Juni 2018
2. PENGUMUMAN
  • GELOMBANG I   :   8 Juni 2018
  • GELOMBANG II  : 11 Juni 2018
3. DAFTAR ULANG
  • GELOMBANG I & II : 11 - 12 Juni 2018
4. HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH
  •  16 Juli 2018

* Gelombang II di buka hanya bila pada gelombang I kuota belum terpenuhi, jika sudah terpenuhi maka tidak ada pendaftaran gelombang II.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di papan pengumuman.

Layar Jurnal PPDB On Line SMP 8 untuk memudahkan pendaftar memantau diterima di sekolah mana 

Pkmz:421