Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PENSI AKHIRI PESANTREN RAMADHAN SPENAPAN 2018

PESANTREN RAMADHAN ATAU SANLAT ( PESANTREN KILAT ) SMP NEGERI 8 MAGELANG DI TUTUP DENGAN PENTAS SENI



Salah satu adegan pecak silat oleh Mahasantri Gontor, dalam penutupan Kegiatan Sanlat Spenapan 2018


Rohis Spenapan News.com Kegiatan Pesantren Ramadhan atau Pesantren Kilat ( Sanlat ) SMP Negeri 8 Magelang yang telah dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei 2018 hingga 2 Juni 2018 berakhir tadi pagi. Kegiatan penutupan diisi dengan berbagai pentas seni persembahan dari Siswa-siswi SMP Negeri 8 Magelang yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Rohis Islamic Study Club ( ISC ) dan Penampilan dari Pengajar yaitu Mahasantri dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor - Ponorogo, dalam hal ini Ikatan Keluarga Pesantren Modern Cabang Magelang. 


Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bp Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Dalam sambutan dan sekaligus penutupan kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Santri yang telah menularkan ilmu kepada siswa - siswi peserta Pesantren Ramadhan. 

" Saya mengapresiasi sangat senang, Alhamdulillah acara sudah berjalan lancar. Oleh karena itu saya atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, melalui para santri yang telah selama 4 hari berada disini, dalam rangka memberikan materi "  membuka sambutannya. 

Alumni Spenapan 84 tersebut juga bangka kepada para santri yang selain menguasai materi juga berbakat dalam seni budaya. 

" Bukan hanya materi keagamaan yang di berikan ternyata, para Santri ini juga mampu memberikan kreatifitas yang tinggi melalui pentas seni maupun pertunjugan pencak silat ya tadi ? " ucapnya kagum. 

" Akhirnya saya atas nama pribadi dan sekolah sekali lagi menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya, dan mohon maaf atas segala kekurangannya selama kegiatan berlangsung " pungkasnya. 


Berdasarkan pangamatan Blogger Spenapan usai kegiatan Siswa merasa belum puas ketemu dengan para santri dari Pondok Gontor, Namun apa daya waktu harus memisahkan kita, tidak sedikit para siswa mengajak berswafoto/berselfie dengan para pengajar. 
Siswa ISC menampilkan Rebana Modern

FOTO-FOTO DAPAT DI LIHAT DI SINI 

Pkmaz421