Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KELAS 9 SPENAPAN BERWISATA KE JAKARTA DAN BANDUNG

BELAJAR TEKNOLOGI DAN BUDAYA 196 SISWA KELAS 9, STUDY TOUR KE JAKARTA DAN BANDUNG.

Kepala Sekolah : JAGA NAMA BAIK KOTA MAGELANG ! 
Safira salah satu perserta Studi Tour Jakarta - Bandung siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang, Siap Berangkat!
Minggu 29 Juli 2018
KEGIATAN SISWA SPENAPAN NEWS.COM Sebanyak 196 Siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang, sedang melakukan Wisata dengan tujuan tempat wisata di Jakarta dan Bandung. berangkat pagi ini Ahad, 29 Juli 2018 sampai Rabu 1 Agustus 2018 pagi. Wisata atau Study Tour tersebut akan mengunjungi tempat Wisata Teknologi dan Hiburan di Jakarta serta Wisata Budaya di Bandung.
Selain untuk bersenang-senang para siswa di beri tugas untuk mengamati teknologi yang ada kaitannya dengan pembelajaran khususnya IPA. Kepala SMP Negeri 8 Magelang bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, melalui Waka Kesiswaan Ibu Pribadi Andayani, S.Pd selaku Ketua Panitia Wisata Siswa mengatakan bahwa Wisata Kelas 9, ini adalah sebagai hiburan menyeimbangkan otak kanan dan kiri, agar siap siap menghadapi Ujian Sekolah maupun Nasional kelas 9 yang akan datang.

" Wisata sebagai hiburan, agar siap menghadapi US maupun UN, selain itu ada tugas membuat laporan terkait materi IPA, kali ini khusus IPA, yang sebelumnya Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris " Katanya kepada blogger pada ahad pagi, (29/7) disela-sela pengarahan dari Kepala Sekolah.

Dalam kesempatannya Kepala SMP Negeri 8 Magelang, Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd memberikan pengarahan kepada Siswa-siswi Kelas 9 yang hendak berangkat berwisata ke Jakarta - dan Bandung tersebut menyampaikan pesan-pesan.

" Selamat Berwisata anak-anak, pesan saya, jaga diri anak-anak semua baik kesehatannya maupun keselematan jiwa dan hartanya, hati-hati jangan sampai ada yang tertinggal atau hilang, selanjutnya Jaga nama baik Kota Magelang, bersopan santunlah dimanapun berada, buang sampah pada tempatnya, tertib dan bertanya jika ragu-ragu. Yang terakhir jangan meninggalkan ibadah ( sholat ). Usahakan sholat meskipun dalam keadaan darurat, maksudnya jika tidak cukup waktu sholat di bus dengan tayamum, atau di jamak di tempat tujuan " pesannya

" Semuga Allah meridloi niat kita, kegiatan kita maka meskipun dalam perjalanan jangan meninggalkan ibadah, Jangan enggan minta petunjuk sama Bapak-Ibu Pendamping " Tandas pak Imam yang pernah melaksanakan Ibadah Haji tersebut, pada hari sebelumnya telah memberikan arahan banyak tentang teknis pelaksanaan wisata kemarin.

Kepala SMP Negeri 8 Magelang, memberikan pengarahan sesaat sebelum pemberangkatan Study Tour Jakarta - Bandung

Adapun Wisata siswa ini didampingi oleh 12 orang pendamping dan bekerja sama dengan Biro Wisata Citra Wisata Magelang, dengan di antar Jasa Transportasi BUS SUBUR JAYA yang tempat di Rembang. Bapak Imam, juga mengecek awak Bus, dan kondisinya serta mengecek peserta hingga ke dalam bus masing-masing.



8 Kelas di angkut oleh Bus Besar bermuatan 56 penumpang. Sementara Siswa yang tidak berangkat Wisata ke Jakarta-Bandung akan berwisata lokal di Taman Wisata Kyai Langgeng Kota Magelang, pada Senin 30 Juli 2018 ( besok ). 421.

Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, melakukan pengecekan peserta di dalam Bus Wisata.

4 Bus pengantar Study Tour Jakarta - Bandung Kelas 9, siap Berangkat
SELAMAT BERWISATA, JANGAN LUPA BAHAGIA !!! hehehe... Jo Lali oleh-olehe ( Cerito karo foto-foto besok maksute ) ... 
TAK SANGONI ... Allahuma Slamet,... Muga2 Lancar Kabeh !! 

Foto oleh : Pakmas  ( bisa di simak di Fans Page SMP Negeri 8 Magelang
Reporter : Paroji