Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KEPALA SEKOLAH MENJAMIN TIDAK ADA PUNGUTAN TERKAIT PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

MENGENALKAN SEKOLAH LEBIH DEKAT, ORANG TUA SISWA IKUT MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH ( MPLS )

" Kebijakan sekolah "
Orang tua / Wali Siswa kelas 7 Baru antusias mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) yang di berikan oleh Kepala Sekolah. Senin 16 Juli 2018
ORANG TUA MURID - SPENAPAN News.Com Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd menjamin bahwa sekolah tidak akan melakukan pungutan biaya terkait penyelenggaraan pendidikan. Hal ini disampaikan di hadapan orang tua dan wali Siswa kelas 7 baru Tahun Pelajaran 2018/2019 pagi tadi senin 16 Juli 2018 saat memberikan penjelasan tentang Kebijakan Sekolah mengacu pada kebijakan Pemerintah saat ini, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Bagi Siswa dan Orang Tua Siswa Kelas 7 SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 yang telah dibuka pagi itu juga. 

" Bapak ibu yang kami hormati, lain dari yang lain dan untuk yang pertama Orang tua siswa turut serta mengikuti kegiatan yang sama dengan siswa yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS.red ), tidak usah takut kena berapa bapak ibu. Bapak dan Ibu kita kumpulkan di sini dalam rangka melaksanakan program pemerintah yaitu pendampingan orang tua saat hari pertama masuk sekolah, terima kasih Bapak ibu sekalian telah meluangkan waktunya demi kemajuan dan prestasi Putra-Putri Bapak ibu sekalian " Tutur pak Imam saat membuka termuan dengan orang tua siswa kelas 7 baru pagi di Aula SMP Negeri 8 Magelang senin pagi setelah membuka kegiatan PLS bagi Siswa baru Kelas 7 dalam Upacara Bendera Hari Senin pagi tadi, 16 Juli 2018. 

" Sekali lagi bapak ibu tidak usah takut, Bayar Berapa?, Sekolah menjamin tidak akan melakukan pungutan terkait penyelenggaraan pendidikan di SMP Negeri 8 Magelang, meski demikian sekolah berharap Bapak/Ibu sekalian yang peka terhadap kondisi sekolah. Seperti hal nya, ini sekolah sedang merenovasi masjid, Sekolah tidak menutup kemungkinan bila Bapak/Ibu ingin menyumbangkan sebagian rejekinya untuk menyukseskan pembangunan tersebut, sekaligus sebagai bekal bapak/ibu di akhirat nanti " Terangnya di dampingi TIM dari Kesiswaan, Humas, Sarana Prasarana serta beberapa Panitia Pembangunan masjid Al Hidayah SMP Negeri 8 Magelang.

Ibu Pribadi Andayani, S.Pd, Saat memberikan Penjelasan terkait PLS Siswa  SMP Negeri 8 Magelang Tahun 2018/2019, Senin 16 Juli 2018 
Selanjutnya materi diberikan oleh Wakasek Bidang Kesiswaan yang menjelaskan terkait kegiatan MPLS Siswa - Siswi Kelas 7 baru SMP Negeri 8 Magelang. Dalam kesempatan tersebut Ibu Pribadi Selaku Ketua Pembian Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ), memaparkan kembali Jadwal dan Tata Tertib Kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan selama 7 hari mulai Senin 16 Juli 2018 sampai dengan Sabtu 21 Juli 2018, serta memberikan informasi terkait fasilitas-fisilitas yang akan di dapatkan oleh Peserta Didik Baru. 

Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha ( membawa Microphone ) saat membawakan acara PLS
bagi Orang Tua dan Wali Siswa, Senin 16 Juli 2018 di Aula Sekolah

Sebelumnya Orang tua dan Wali Siswa telah di berikan Orientasi dan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( HUMAS ) Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha.  
Orang Tua siswa berbaris di Halaman depan Sesaat sebelum di ajak keliling mengenal SMP Negeri 8 Magelang oleh TIM PLS SMP Negeri 8 Magelang, Senin 16 Juli 2018. 

Reporter : Pakmaz 
Foto oleh : 421
Galery Foto MPLS SMP Negeri 8 Magelang