Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

" PATAH TULANG - SAAT BERMAIN " PESERTA MPLS DI LARIKAN KE RUMAH SAKIT

Pembina PMR : Seluruh siswa harus tahu cara melakukan pertolongan Pertama.

Bunga Chintia Hanatasya Salah satu korban Patah Tulang sedang di tolong oleh TIM PMR Spenapan.
MPLS, Rabu 28 Juli 2018
SPENAPAN News.Com Siang ini tepat pukul 12.00 WIB bell Istirahat ke 2 berbunyi, Yulia Sri Rahayu dan Bunga Cyntia Hanatasya beserta 4 teman lainya bermain lompat tali di Lapangan Upacara yang sangat panas, mereka tidak bergegas mengambil air wudlu untuk melaksanakan sholat dhuhur tapi justru palah bermain. Awalnya mereka sangat menikmati permainan itu dengan riang gembira, namun suasana gembira mereka berubah menjadi mencekam, dan isak tangis. Yulia dan Bunga terjatuh saat bergiliran bermain lompat tali. Di ketahui bahwa Bunga patah tulang kaki dan Yulia ada luka di pelipis kepalanya. mereka sempat pingsan agak lama, sebelum mendapatkan pertolongan pertama dari TIM PMR Madya Kelompok SMP Negeri 8 Magelang. 
Sedikitnya 10 Siswa terlatih di terjunkan untuk memberikan pertolongan pertama sebelum mereka berdua di bawa ke Rumah Sakit. Terlihat memang 10 Anggota PMR tersebut sangat terampil dan sangat hati-hati dalam menolong korban. Manajemen pembagian tugasnya pun sangat bagus, ada yang menolong korban ada yang membuat Tandu atau Dragbar. Kurang dari 15 menit korban yang tidak lain adalah siswa baru kelas 7 Peserta MPLS SMP Negeri 8 Magelang tersebut di larikan ke Rumah Sakit ( diperankan oleh TIM ). 
Ibu Fitri saat memperkenalkan PMR kepada Siswa Baru
" Itulah adegan singkat PMR kita dalam memberikan pertolongan pertama, beri tepuk tangan " kata Ibu Fitri Sholihati, S.Pd Pembina PMR Kelompok Madya SMP Negeri 8 Magelang, saat menjadi Juru bicara TIM Demontrasi Ekstra Kurikuler PMR di depan Peserta MPLS Siswa Baru SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 siang ini, ( 18/7).

Menurut Ibu Fitri, Demontrasi tersebut adalah untuk mengenalkan PMR kepada siswa baru. 
" Iya untuk mengenalkan Ekstra Kurikuler PMR, agar siswa baru tertarik mengikuti PMR kedepan " Ujar guru Bahasa Inggris yang masih muda tersebut ke pada Blogger. 

" Seluruh siswa harus tahu cara melakukan pertolongan Pertama " Imbuhnya.

Suasana sebelum Demontrasi

" Iya kepada siswa baru yang ingin menjadi Relawan, silahkan gabung kepada kami, PMR Madya Kelompok SMP Negeri 8 Magelang, Kalo di SD namanya Dokter Cilik ya? di SMP namanya PMR! Latihan setiap hari Sabtu pukul 14.00 sampai dengan 16.00 di Sekolah kita tercinta ini " Ucap mamanya Beryl mempromosikan PMR sekaligus mengakhiri sesi demontrasi. ( 421 ) 


Korban tergeletak pingsan, saat di datangi PMR

Setelah Mendapatkan Pertolongan Pertama, Korban di bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut

Tim Mengenalkan cara mengangkat korban patah tulang, MPLS, 18 Juli 2018

Tim mengenalkan cara mengangkat korban luka ringan atau pingsan, sambil di ajak komunikasi dan dihibur. MPLS, 18 Juli 2018
Sesi Pengenalan Ekstrakurikuler hari ke 2 MPLS yang dilaksanakan di Lapangan Upacara dibawah terik Matahari  tersebut dipandu oleh MC kocak Bapak Muda Maulana Choirul Aziz, S.Pd.I sehingga suasananya meskipun sedikit mencekam menjadi mencair. acarapun selesai bersama kumandangnya adzan Dhuhur. 


Foto oleh : Pakmaz
Reporter : 421