Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SEJAK BERDIRI ISC EKSKUL PALING DIGEMARI

Rosad Vieri :  Inovasi event yang diadakan ISC jarang diadakan ekskul lain.

GRAHIDA ISC SPENAPAN Saat Pentas di Depan Siswa Baru dalam MPLS 20118
EKSKUL ISLAMIC STUDY CLUB, SPENAPAN NEWS.COM Grup Sholawat Rebana Al Hidayah SMP Negeri 8 Magelang ( GRAHIDA SPENAPAN ) Sukses pentas di MPLS Siswa baru Kelas 7 SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019. di Aula Kemarin, Selasa 17 Juli 2018. Grahida yang beranggotakan 13 Personil tersebut melantunkan 1 buah lagu " Yaa Rasulallah Salamun Alaik " yang di bawakan oleh Vokal  STEVY CANTIK RAYNINA, dengan backing Vokal : DUHITA ANINDYA NISMARA , ANANDA CHOIRINISA E.P , CHALISSTA DWITA dan ZAHRA SYIFA, adapun Terbang dimainkan oleh MAULANA ISMAIL , ILHAM LUTHFI , M. WISNU SYAHBANA , YOGA ADI P., Bas dan Geprak di pegang REZA SANDRA DAN AHMAD LUTHFI, sementara OKTRIN DINDA TAZKIA yang sering di sapa Bu KETOS ( Ketua OSIS SMP Negeri 8 Magelang Masa Bakti 2017/2018 yang sedang aktif sekarang ) memainkan Gitar dan Tamborin.

GRAHIDA adalah Sub Organisasi dari ISLAMIC STUDY CLUB ( ISC ) Ekstra Kurikuler yang paling di Gemari oleh siswa sejak dirikan. ISC latihan setiap hari Senin jam 14.00 sampai dengan 17.00. Berdasarkan keterangan dari Pembina ISC Ustadz Maulana Choirul Aziz, S.Pd.I bahwa ISC dengan 3 Pembina Utama terdiri dari 3 Bidang.
Yaitu BIDANG TAKLIM DAN CERDAS CERMAT ISLAM, yang di persiapkan untuk mendalami Materi Agama Islam dan Lomba Cerdas Cermat.

BIDANG SYIAR yang bergerak untuk Syiar Islam dengan Nada Dakwah ( terdiri Grup Rebana : GRAHIDA dan Grup Nasyid ANSYADA VOICE: Annissa Syair Dakwah ),

BIDANG AL QUR'AN yang bergerak dibidang Pembelajaran dan Pendalaman Al Qur'an terdiri dari 3 cabang : Tilawah, Tartil dan Tahfidz/ Hafalan Al Qur'an ) dan

BIDANG DAKWAH bidang ini bergerak menyaring calon-calon Dai Dai muda yang handal dalam berceramah, dan dakwah melalui Seni Kaligrafi.

Berdasarkan data yang Blogger dapet banyak juga Prestasi yang telah di raih selama 3 tahun terakhir ini sejak ISC di bentuk awal tahun 2014 lalu.  Prestasi-prestasi tersebut di antaranya.
- Juara 2 LCC Tingkat Kota Magelang Tahun 2018
- Juara 3 Rebana Tk Propinsi Tahun 2016
- Juara 3 Rebana Tk Kota Magelang Tahun 2017
- Juara 2 Rebana Modern Tk Kota Magelang Tahun 2018
- Juara 1 MTQ Tk Kota Magelang Tahun 2016
- Juara 3 MTQ Tk Kota Magelang Tahun 2016
- Juara 1 Tilawah Tk Kota Magelang Tahun 2017
- Juara 2 Tahfidz Tk Kota Magelang Tahun 2017
- Juara 2 Tahfidz Tk Kota Magelang Tahun 2018
- Juara 2 Pidato Tk Kota Magelang Tahun 2017 dan
- Juara 3 Pidato Tk Kota Magelang Tahun 2018


Personil Grup Sholawat Rebana Al Hidayah " GRAHIDA " Spenapan berfoto bersama saat setelah pentas di MPLS 2018
" Sejak berdiri ISC Ekskul yang paling diminati " Ucap Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 8 Magelang, Ustadz Maulana Choirul Azis, S.Pd.I kepada Blogger kemarin selasa (17/7).

Pernyataan Pembina ISC Ustadz Aziz, bahwa Sejak Berdiri ISC Ekskul yang paling digemari siswa siswi bukanlah isapan Jempol belaka, terbukti setiap awal Tahun pelajaran terjadi peningkatan Pendaftar Calon Anggota Baru ISC. 
Berdasarkan penulusuran Bloger terdapat data sebagai berikut :

HASIL REAL COUNT
TAHUN 2016 PENDAFTAR : 108 anak
PENGURUS : 48 anak
TAHUN 2017
PENDAFTAR : 130  anak
PENGURUS : 25 anak
JUMLAH SEKARANG : 80 anak

Selain itu Blogger sudah mewancarai beberapa Pengurus, Simpatisan dan Alumni ISC. Salah satunya adalah Rosad Vieri peraih Nilai UN dan US tertinggi Tahun Pelajaran 2016/2017 yang sekarang sekolah di SMA 1 Magelang, menuturkan bahwa dulu bergabung di ISC karena ingin mencari jalan kebenaran, dan ISC mempunai Event yang beragam.

" Insyaallah bisa menjadi sebuah kebenaran pak " Jawab Rosad saat di hubungi Blogger melalui saluran Whats App.
Apa yang menarik ?
" Karena Inovasi Event yagn diadakan ISC jarang di adakan Ekskul lain, ISC Cukup Aktif di Spenapan " Imbunya.

" Dari event-event tersebut dapat memicu siswa baru semakin tertarik dan penasaran terhadap ISC sehingga mereka berusaha mengahui apa sich ISC ? dengan cara mengikuti Ekskul Tersebut, Insa Allah kalo di SMP se Kota Magelang ISC paling Familiar pak " Paparnya mengakhiri obrolan,

Hal senada disampaikan oleh Ketua ISC Aktif Abdurahman Dzaki Muhammad Al Fathir, menggantikan ketua ISC lama Handzidan Adiyaksa yang juga tahun ini Lulus dengan Nilai Tertinggi  serta di terima di SMA 1 Kota Magelang.

Zaki menuliskan "
Pertama tama isc membantu sama untuk berkembang dan bergaul di spenapan khususnya anak pindahan seperti saya kedua isc membatu saya dalam bidang agama islam dan membantu saya bersikap dewasa dan sampai saya mendapatkan piagam untuk ke SMA kedepan nanti. "

Sementara itu Fadilla yang lulus tahun ini merasa menyesal dulu tidak jadi bergabung dengan ISC.
Begini tulisnya "
" Y kan ISC itu ekskul agama Islam yg ada di spenapan pak...dulu pengen ikut tpi malu😂😂😂😂ga ada temen deket soalnya😅😅😅😅 Nyesel !  " di tambah emosion Mlenggeh dan meneteskan air mata.


ISC Tadabur Alam, Syukuran Pergantian Pengurus, Berfoto sebelum bermain Turbing di Sungai Gending, baru-baru ini.

Untuk lebih mengenal ISC bisa kunjungi laman ISC >> KLIK DI SINI. 


Reporter : Pakmaz
Foto : 421 dan Ustadz Choy