Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SEJUMLAH PENSIUNAN HADIR DALAM HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR SMP NEGERI 8 MAGELANG

Ustadz Kasban : Bermimpi ketemu sahabat itu tandanya Rindu ! 

Pensiunan Guru dan Karyawan SMP Negeri 8 Magelang berpose sesaat setelah acara Halal Bi Halal, 2 Juli 2018
AULA SPENAPAN News.Com Sejumlah Pensiunan Hadir dalam Kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar SMP Negeri 8 Magelang, Senin 2 Juli 2018 di Aula sekolah Jalan Beringin V Rejowinangun Selatan Magelang Selatan Kota Magelang pagi sampai siang.

Menurut ketua Panitia Bapak Faro'id dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini sebagai obat rindu keluarga besar SMP Negeri 8 Magelang khususnya kepada Pensiunan dan Guru yang pindah tugas. Hadir di Antaranya para pensiunan Ibu Istiqomah S,Pd.I ( Guru PAI ), Ibu Hartati ( Guru Bahasa Jawa ) Ibu Isti Faiyah S.Pd ( Guru IPS ), Ibu Widiyanti Wagirah ( Guru Keterampilan Jasa ), Ibu Rusmini ( Guru Bahasa Indonesia ) Ibu Suratmi ( Guru PAI ) Ibu Sugiharyati ( Kapala TU ) Ibu Dwi Kamissanti/bu Vita ( guru IPA ) Bp Subani ( Guru PAI ) Bp Sugimin ( guru IPS ) Bp Suwarno ( Guru Bahasa Inggris ) Bp Wigiyanto ( Guru Prakarya ) Bapak Aman ( Staf TU ) dan Bapak Supardiman ( Staf TU ).
Panitia sengaja mengundang para pensiunan sebagai pengobat rasa rindu yang telah lama tidak bertemu. Selain Pensiunan turut hadir memenuhi Undangan adalah Jajalan Komite Sekolah, Masyarakat Sekitar Sekolah dan Bapak Ibu Guru dan Karyawan yang alih tugas / mutasi ke Sekolah dan Instansi lain.
" Kami mohon maaf, setelah sekian lama baru kali ini bisa mengundang bapak ibu sekalian, khususnya para pensiunan untuk bertemu, Alhamdulillah atas berkat dari Allah Subhanahu Wataala kita dipertemukan dalam Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SMP Negeri 8 Magelang ini, semonga bisa meningkatkan dan mempererat silaturahmi kita sekaligus sebagai obat rindu setelah sekian lama tidak bertemu " Papar Guru IPS tersebut dalam sambutannya

Sebagai inti acara Bapak Ustadz KH. Akhmad Kasban Syarqawi dalam Tausiyahnya menyampaikan bahwa orang yang sedang rindu- kangen karena ada ikatan cinta dan silaturahmi maka meraka yang di cintai akan datang dalam mimpi setiap tidurnya.

Ustadz KH. A Kasban Sarqawi saat bertausiyah.
" Bapak ibu sekalian jika bapak ibu cinta kepada Rasulullah Muhammad Sholallohu alaihi wasalam, maka Beliau bisa saja hadir dalam mimpi kita, dan itu pasti dia, karena setan dan jin tidak dapat menyerupainya itu jika kita benar2 rindu dan cinta kepadanya, begitu pula Bapak Ibu yang sedang kangen dengan sahabat sewaktu tugas di SMP Negeri 8 Magelang maka dia akan hadir dalam mimpi kita " Tutur Pengurus - Pengurus Cabang Istimewa NU Kairo - Mesir itu lembut...

" Bermimpi ketemu sahabat itu tandanya rindu ! maka obatnya adalah bertemu, maka tepat sekali panitia mengambil tema - tingkatkan persaudaraan diantara kita - karena meskipun tidak ada hubungan darah keluarga besar SMP Negeri 8 Magelang adalah saudara " pungkasnya mengurai tema Halal Bi Halal. ( 421 )

Kenang-kenagan kepada Pensiunan dari siswa
Di Akhir acara Kepala Sekolah Bapak Imam Baihaqi, S.Pd. M.Pd mewakili pihak sekolah menyampaikan bingkisan kenang-kenangan kepada Bapak Wigiyanto S.Pd dan Ibu Isti Faiyah, S.Pd yang telah Purna Tugas / Pensiun pada akhir tahun 2017 lalu, dan Bingkisan kenang2-an kepada bapak Ibu yang alih tugas atau mutasi ke sekolah lain.
Kepala Sekolah Saat memberikat kenang-kenangan kepada Bapak Drs. Sukamto yang alih tugas menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 10 Kota Magelang, berikut Ibu Siti Mardiyah, S.Pd.I dan Bapak Yuli Sapari, S.Pd
Galery Foto







Pakmaz 421
2 Juli 2018