Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SELAIN SISWA BARU ORANG TUA AKAN IKUT PLS/MOS

209 SISWA BARU SMP NEGERI 8 MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019 MENGIKUTI PRA PLS

Calon Peserta Didik Baru kelas 7 SMP Negeri 8 Magelang, saat mengikuti Apel Pra PLS, Sabtu 14 Juli 2018
PESERTA DIDIK BARU SPENAPAN News.Com. Sebanyak 209 Calon Peserta Didik Baru kelas 7 SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 mengikuti kegiatan Pra PLS ( Pengenalan Lingkungan Sekolah / MOS ) pagi ini Sabtu 14 Juli 2018, yang di pandu langsung oleh Bidang Kesiswaan. Dari jumlah tersebut terdiri dari Laki-laki 85 siswa dan Perempuan 124 siswa. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Pribadi Andayani, S.Pd. dalam apel penerimaan Peserta Didik Baru tersebut Bu Pri menyampaikan tugas-tugas peserta didik baru, jadwal dan teknis pelaksanaan PLS yang akan di laksanakan selama 1 pekan mulai Senin 16 Juli 2018 sampai dengan Sabtu, 21 Juli 2018 di Sekolah yang Unggul dalam mutu Santun dalam Perilaku ini.

Salah Satu tugas PLS Spenapan
" Tidak ada tugas neko-neko, siswa hanya diberi tugas membuat Papan Dada dengan pita merah putih, seperti ini " Ucapnya saat di temui Blogger seusai memberikan penjelasan terkait PLS kepada Peserta didik baru sambil menunjukkan papan dada yang tertera nama SHINTA dengan pita merah putih sebagai kalung.

Adapun ketentuan Peserta PLS adalah memakai seragam SD/MI selama kegiatan PLS dengan wajib membawa perlengkapan sholat untuk setiap harinya. Meskipun seragam OSIS SMPnya sudah jadi.

Guru Bahasa Inggris tersebut menambahkan selain Siswa itu sendiri PLS akan di ikuti oleh Orang Tua Siswa pada hari pertama senin 16 Juli 2018.

" Ada PLS bagi orang tua, pagi di kumpulkan di  Halaman Sekolah saat para siswa Upacara, yang akan di handle oleh Ibu Sri Indrati, Ibu Endang, Ibu Rina, Pak Kariyono, Pak Agus dan Pak Bambang " Imbuhnya

" Setelah Upacara, siswa masuk kelas, Orang tua kumpul di Aula untuk menerima Informasi dari Kepala Sekolah " Pungkasnya.

Adapun berdasarkan informasi sebelumnya melalui Whats App Grup INFO DINAS SMP 8 bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd Kepala SMP Negeri 8 Magelang menyampikan PLS akan di isi tentang Wawasan Wiyata Mandala selama 3 hari dan Kegiatan Kepramukaan selama 3 hari. (421)

Ibu Pribadi Andayani, S.Pd, Saat memberikan arahan pelaksanaan PLS

OSIS / Paspara yang siap membantu pelaksanaan PLS

Suasana Apel Pra PLS dan Pembagian Kelas di Lapangan Upacara, Sabtu 14 Juli 2018. 

Reporter : Pakmaz
Foto oleh : 421