Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

IKUT KARNAVAL KOTA MAGELANG, SPENAPAN KENALKAN POTENSI SEKOLAH


Mobil Hias, Peserta Karnaval dan Crew Spenapan, foto bersama sepulang mengikuti Karnaval Pembangunan HUT Ke 73 RI Kota Magelang, Sabtu - 25 Agustus 2018
PEMBANGUNAN, SPENAPAN NEWS.COM SMP Negeri 8 Magelang, telah mengikuti Kegiatan Karnaval Pembangunan yang di gelar Pemerintah Kota Magelang pada sabtu 25 Agustus 2018 siang hingga sore tadi. Kegiatan Karnaval tersebut merupakan satu dari serangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Magelang tahun 2018. 

Dalam kesempatan ini SMP Negeri 8 Magelang menampilkan Mobil Hias berbentuk Burung Garuda yang sedang terbang mengangkasa menungging menepakkan sayapnya, dengan nama GARUDA MANUNGGAL. Bentuk tersebut merupakan simbol persatuan dan kesatuan, yang menggambarkan kegagahan burung garuda yang sedang terbang mengangkasa, menungging dan menepakkan sayapnya dengan penuh semangat perjuangan dan rasa kebersamaan untuk mencapai cita-cita  yang perwira bagi nusa dan bangsa. 

Dalam penampilannya Garuda Manunggal membawa Gadis Cantik yang berwibawa, serta menyatukan berbedaan adat adat budaya yang tetap rukun dan bersatu berbaur dengan garuda yang lincah. di gambarkan dengan tampilnya Cewek-cewek cantik berpakain Adat Nusantara. 

Selain bersifat Nasional juga memvisualisasikan potensi sekolah dengan berkibarnya Panji-panji SMP Negeri 8 Magelang, di antaranya Bendera Paspara, Bendera Pasukan Inti Pramuka ( PASTI ), Bendera ISC, Bendera PMR, Bendera OSIS sebagai wadah seluruh Organisasi Ekskul SMP NEGERI 8 MAGELANG ( Bendera biru Logo Sekolah ) di bawah naungan Sang MERAH PUTIH, yang di bawakan oleh Pasukan Pengibar Bendera ( Paspara Spenapan ) yang berseragam PDU Lengkap. 

Di iringi oleh Crew berkaos Merah, menandakan Semangat dan tekat yang suci ( kerah putih ). 

ditulis oleh : Pakmaz Paroji.