Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

LOMBA MASAK DAGING KURBAN IDUL ADHA

KELAS 7 LEBIH BERKREASI DAN CEPAT SAJI.

Dewan Juri sedang melakukan Penilaian hasil kreasi aneka masakan kategori kelas 7.
Kamis, 23 Agustus 2018
HARI RAYA, SPENAPAN NEWS. Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha Tahun 1439 H, Organisasi Intra Sekolah ( OSIS ), SMP Negeri 8 Magelang masa bakti 2017/2018 melaksanakan penyembelihan hewan Kurban ( latihan ) dari hasil Iuran siswa pada bulan Agustus. Adapun hewan yang di potong adalah 1 ekor sapi seberat kurang lebih 300 kg. Kalam keterangannya Ketua OSIS Oktrin Dinda Tazkia menyampaikan kepada Blogger bahwa Hewan Kurban yang dinilai sebagai latihan ini seluruhnya di bagikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 8 Magelang sebanyak 100 paket, masing-masing kurang lebih seberat 100 gram. Pebagian tersebut di ratakan untuk seluruh siswa dengan di selenggarakan Lomba Memasak Daging Kurban. Adapun regu masak berjumlah total 92 kelompok dari masing-masing kelas 4 kelompok. 

Oktrin Dinda Tazkia ( Ketua OSIS ) di dampingi Seksi Bidang Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ( Khaylila Kanza ) saat membagikan daging kurban. Kamis, 23 Agustus 2018.


" Iya ini lomba masak dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini, ada 4 kelompok kali 23 kelas, total ada 92 kelompok siap untuk beradu resep setelah pemotongan daging kurban selesai " Kata ketua OSIS cantik yang juga aktif di Ekskul ISC pada kamis ( 23/8 ) pagi saat menimbang daging kurban. 

Kegiatan seksi Bidang Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa OSIS tersebut untuk yang ketiga kalinya di selenggarakan di Sekolah.

" Ini untuk kegiatan yang ketiga di mulai sejak Kepala Sekolah Bapak Budi Wargana, S.Pd, M.Pd " Kata Ustadz Choirul Aziz, selalu pembina bidang Ketakwaan kepada Tuhan YME.

Kepala SMP Negeri 8 Magelang, Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Pribadi Andayani, S.Pd. kegiatan Bakti Sosial akan terus di lakukan untuk mewujudkan Visi Sekolah Unggul Dalam Mutu Santun dalam Perilaku, Berjiwa religus dan berwawasan lingkungan.
Penyembelihan Hewan Kurban oleh Ustadz Faroid, BA

Sementara itu Bapak Agus Setya Kristianto, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Yuri Lomba masak menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswa yang telah berjuang untuk menghidangkan makan siang bagi kelompoknya.

Bapak Agus Setya K, S.Pd, M.Pd, saat memberikan informasi komentarnya kepada Blogger.
" Luar biasa sekali, anak-anak ternyata pintar memasak, dari hasil mereka lumayan lah anak-anak bisa memasak, paling tidak mereka belajar untuk bekerja bersama ya to?, dan mereka berbagi, ternyata bisa juga ya masak sampai dengan rasa yang enak, begitu ya untuk SMP Negeri 8 Magelang " Ucapnya kepada Blogger seusai melakukan penilaian terhadap hasil Lomba masak pada kamis (23/8) siang, di lanjutkan menutup kegiatan dan memerintahkan ketua regu untuk memberesi hasil memasaknya.

" Dari sekian kontestan kelas 7, lebih berkreasi dan cepat saji " pungkasnya. 421.

Peserta Lomba berfoto bersama hasil memasak mereka. 

Berbagai macam menu kontestan Lomba Masak.


Makan Bersama di kelas.

Sate Sapi, Salah satu menu kontestan Lomba

Gulai sapi salah satu kontestan Lomba Memasak.

Foto-foto Oleh : Pakmaz
Reporter : Paroji.