Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KA GUDEP LANTIK ANGGOTA BARU DI PUNCAK GUNUNG TIDAR

PRAMUKA GUDEP 01.140-141. SMP NEGERI 8 MAGELANG BERPRESTASI SEJAK REGISTRASI DAN AKAN LEBIH MAJU DI MASA KINI.

Kak. Danang Mudigdo Ranu Bintoro, S.Pd, Ka. Gudep. 01.140-141. SMP Negeri 8 Magelang memberi ucapan selamat kepada adik-adek Penggalang setelah di Lantik Sebagai Anggota baru, di Puncak Gunung Tidar
pada Jum'at 28 September 2018 sore ini.
PRAMUKA, SPENAPAN NEWS.COM Sebanyak 209 Anggota baru Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.140-141 SMP Negeri 8 Magelang, dilantik Ketua Gudep Kak. Danang Mudigdo Ranu Bintoro, S.Pd di Puncak Gunung Tidar Kota Magelang pada Jum'at 28 September 2018 sore tadi. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Gerakan Pramuka The Best Pasti tersebut berangkat sejak pukul 14.00 dan kembali sampai pangkalan pada pukul 17.00 WIB, Pulang pergi berjalan kaki karena letak Gunung Tidar sendiri tidak jauh dari Sekolah yang memiliki Visi Unggul dalam Mutu Santun dalam Perilaku, berjiwa Religius dan Berwawasan Lingkungan, ini. Sesampai di Puncak Tidar Adek-adek penggalang beristirahat, makan bersama, Permainan Besar dan di tutup dengan Upacara Pelantikan. 

Nasywa Nabila Saat menjadi Pemimpin Upacara Pelantikan Anggota baru di Puncak Tidar

Upacara Pelantikan di pimpin oleh adek Nasywa Nabila Calon Dewan Penggalang (CDP) kelas 8F dan bertindak sebagai pembina Upacara Kepala Gudus Depan Kak. Danang. 

Dalam sambutannya kak Danang menceritakan perjalanan Pramuka SMP Negeri 8 Magelang sejak Registrasi di Kwarcab Kota Magelang dengan mendapat Nomor Gugus Depan 01.140-141.S yang pada saat sekarang huruf S nya di hilangkan menyesuaikan dengan peraturan yang terbaru. Kak Danang Menceritakan pada awal tahun 1983 dengan datangnya para Guru-guru muda baru, Tahun Pertama Registrasi Pramuka Spenapan langsung meraih prestasi Juara 1 Jambore Cabang yang di selenggarakan oleh Kwarcab Kota Magelang. Dan pada tahun-tahun berikutnya semakin maju dan semakin berprestasi sehingga keberadaan Pramuka SMP Negeri 8 Magelang, sangat di segani oleh Pramuka-Pramuka Penggalan lain saat maju di ajang lomba.

Kak Danang sedang memberikan Amanat Upacara.
" Generasi demi generasi sudah dilewati dengan seabrek prestasi, kini Generasi Muda tahun 1983 sudah menjadi jaman old, kawan-kawan kami sudah banyak yang pensiun, tinggal saya dan pak Kariyono yang tidak lama lagi, tinggal 2 tahun juga pensiun. Tapi saya tidak merasa takut, saya optimis bahwa generasi yang akan datang pramuka akan lebih maju, lebih asyik, lebih keren dan lebih berprestasi " Ucap Kak Danang penuh harap, dan semuga terkabul karena Doanya di amini Malaikat yang sejak pulang Haji beberapa pekan lalu bersamanya. 

Selanjutnya Kak Danang menyampaikan strategi baru dalam menyambut dan melaksanakan Kurikulum 2013 di mana Ektrakurikuler Pramua bersifat Wajib bagi kelas 7 dan 8. Kak Danang meyakini bahwa melalui kegiatan pramuka akan lahir calon-calon pemimpin maka beliau berharap adik-adik mengikuti strategi-strategi yang akan di jalankan. 

" Dan tentunya dari pendidikan kepramukaan akan melahirkan calon-calon pemimpin oleh karena itu ikuti kegiatan - ekstrakurikuler kepramukaan sebaik-baiknya karena kurikulum 2013 ini masih termasuk kelas 8 akan kita desain nanti, kelas 7 wajib kelas 8 juga wajib oleh karena itu, bagaimana caranya agar tetap bisa berlatih menempuh kecakapan umum - di dalam kepramukaan SMP umur 13 tahun sampai 15 tahun kalian masuk golongan Penggalang dimana ada 3 tingkatan Ramu-rakit dan Terap " Jelasnya.. 

" Saya harapkan pada semeseter ini kecapakan umum RAMU, usahakan selesai, jika sudah selesai maka semester kedua adalah RAKIT dan TERAP untuk DP, jika sudah selesai maka akan kita Ujia SKK untuk mendapatkan TKK" Harapnya.

Lagu Syukur dan Doa Mengakhiri Upacara
" Semuga Gudep kita terus maju, terus disegani minimal di tingkat Kwartir Cabang nama kita selalu berkibar. Demikian Amanat dari saya. Assalamu'alaikum Warahmutullahi Wabarakatuh " Pungkasnya. (421)

Galery :

Di Pintu Masuk Gunung Tidar

Istirahat di perjalanan

Menanjak..

Selfie 

Selfie

Tercyduk

Tercyduk lagi makan

Tercyduk sedang membuat lobang tiang bendera

Kak. Aziz Memimpin Game / Permainan 

Digoyang yangg

Masuk mbak Eko

Gumun di Puncak Tidak ada Mobil gimana naiknya ? 

Game Besar

CDP Lagi Merenung

Dinda saat menjadi Pembawa Acara Upacara

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang