Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1440 H, SPENAPAN MENGHADIRKAN USTADZ YOYON

Pengajian Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Siswa dibuat menangis dan tertawa terbahak-bahak oleh Ustadz " Yoyon " Wahyono, S.Pd.I

Interaksi Siswa dengan Ustadz Yoyon, Kemarin saat-saat terakhir Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H,
SMP Negeri 8 Magelang. 24 September 2018 di Aula
DAKWAH, SPENAPAN NEWS.COM Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah SMP Negeri 8 Magelang dalam hal ini Organisasi Siswa Intra Sekolah Bidang Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang di handle oleh Ektra Kurikuler Islamic Study Club (ISC) Spenapan, menyelenggarakan kegaitan Pengajian pada Senin 24 September 2018 mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB di Aula SMP Negeri 8 Magelang Jl. Beringin V Rejowinangun Selatan Kota Magelang. Pengajian di isi oleh Al Mukarom Bapak Ustadz Wahyono, S.Pd.I, atau yang moncer di sapa Ustadz Yoyon adalah Kepala TK Aisyah Kota Magelang sekaligus Dosen di UMM Magelang.

Siswa sedang hikmad menerima tausiyah dari Ustadz Yoyon ( Wahyono, S.Pd.I ) dalam Pengajian
pada Senin 24 September 2018, di Aula SMP Negeri 8 Magelang

Dalam ceramahkan Ustadz Yoyon memberikan support supaya para siswa senantiasa menjaga sholatnya agar hidupnya berkah, dan prestasi diraih dengan mudah.

Mula-mula para siswa di ajak menggunakan akal pikiran bawah sadarnya untuk mengenang serta mengenali orang tua masing-masing. Tidak sedikit siswa yang meneteskan airmatanya saat Ustadz yoyon menceritakan betapa " Rekayasanya " orang tua kita untuk mendapatkan uang agar para siswa dapat bersekolah dengan baik.

Siswa meneteskan airmatanya saat di ajak mengenang kembali perjuangan orang tuanya.
 Selanjutna di ceritakan tentang kisah Mbok Darmi, Slamet dan Sontrot gorengnya.


Siswa bangga dengan gelarnya sebagai pelajar 
Pengajian yang kurang lebih berdurasi 70 menit tersebut berhasil menyadarkan banyak siswa untuk tidak mencoba-coba berani meninggalkan solat. Karena menurut Ustadz Yoyon, siapa saja yang sudah baligh meninggalkan sholat dengan sengaja maka namanya tercatat di pintu Neraka.

Simak Video Lengkap Ceramah Ustadz Yoyon di Youtube Spenapan Activity atau Pakmaz 421 Channel.

Sementara Siswa Muslim mengadakan Kegaitan Pengajian siswa yang Nasrani juga mengadakan kegiatan Kerohanian yang tempatnya terpisah dengan menghadirkan Pendeta.


Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang