Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

POLRES MAGELANG KOTA, DISHUB DAN KOMUNITAS SEPEDA SOSIALISASI PROGRAM TRANSPORTASI SEHAT MERAKYAT DI SMP NEGERI 8 MAGELANG

BELUM DI IJINKAN NAIK SEPEDA MOTOR SENDIRI, SISWA DI HARAPKAN NAIK SEPEDA KE SEKOLAH 

Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 8 Magelang menerima Plakat Kampanye Transportasi Sehat Merakyat dari AKP. Marwanto, SH Kasatlantas POLRES Magelang Kota, Sabtu 15 September 2018 pagi. 
KUNJUGAN KEHORMATAN, SPENAPAN NEWS.COM Jajaran POLRES MAGELANG KOTA yang di pimpin langsung oleh Kasatlantas AKP. Marwanto, SH, melakukan Kampanye Trasnsportasi Sehat Merakyat ke SMP Negeri 8 Magelang, Sabtu 15 September 2018 pagi. Tepat pukul 07.00 Rombongan yang terdiri dari Jajaran POLRES Magelang Kota, Dinas Perhubungan dan Komunitas Sepeda disambut oleh Keluarga Besar SMP Negeri 8 Magelang di Lapangan Upacara. Rombongan yang kurang lebih berjumlah 20 orang tersebut hadir dengan mengendarai sepeda ke SMP 8 yang berada di Jalan Beringin V Magelang Selatan. Dalam kesempatannya Bapak AKP. Marwanto, SH, yang memimpin rombongan menyampaikan sambutan dan sosialisasi tentang Program Transportasi Sehat Merakyat Bersama Polres Magelang Kota. di depan seluruh siswa, Guru dan Karyawan SMP Negeri 8 Magelang, Polres Magelang mengajak menggunakan transportasi sehat yaitu bersepeda ke sekolah. 

Secara khusus kepada Spenapan News.com Pak Marwanto menyampaikan harapanya terutama bagi siswa SMP yang belum di ijinkam mengendara sepeda motor, Polres berharap agar para siswa berjalan menuju sekolah dan sebaliknya atau menggunakan sepeda sebagai sarana alat transportasi yang sehat dan lebih terjangkau. 

" Iya, Transportasi Sehat Merakyat, harapanya kepada Siswa ini kan belum di ijinkan untuk mengendarai sepeda motor, harapanya berjalan ke sekolah dan sebaliknya atau bersepeda agar lebih cepat, selain itu agar badan sehat " Terang Kasatlantas AKP. Marwanto, SH, seusai kegiatan kampanye Tranportasi Sehat Merakyat bersama Polres Magelang Kota di SMP Negeri 8 Magelang, pada Sabtu 15 September 2018 pagi tadi. 

Terpisah Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa ( Kanitdikyasa ) Ipda Adhi Suryanto menyampaikan bahwa program Transportasi Sehata Merakyat ini sasarannya adalah kepada Pelajar, para pekerja baik pegawai negeri sipil maupun swasta, dan kepada komunitas sepeda itu sendiri. 

" Ini Program Transportasi Sehat Merakyat ini kita sasarannya kepada 1. adik-adik sekolah, kemudian kepada para pekerja baik pegawai negeri sipil maupun swasta juga kepada komunitas bersepeda itu sendiri, jadi 3 itu yang kita kampanyekan " Jelas Pak Adhi. 

" Intinya untuk sehat, sehat murah kan bersepeda " Tegasnya. 

Ipda Adhi Suryanto Kanitdikyasa saat memberikan Sosialisasi tentang Keselatan Transportasi Sehat Merakyat ( Bersepeda )
kepada Siswa-siswi, Guru dan Karyawan SMP Negeri 8 Magelang tadi pagi ( 15/9/18)

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd yang di dampingi oleh Guru Olah Raga Bapak Danang MRB, S.Pd dan Guru Seni Budaya Bapak Hendri Indarto, S.Sn. menyambut baik dengan adanya kampanye ini. 

" Iya terima kasih (kepada Polres Magelang Kota ), ini sangat mendukung transportasi sehat masyarakat " Kata pak Imam setelah menyambut, mendampingi rombongan dari Polres Magelang Kota meninggalkan SMP Negeri 8 Magelang. 

Pak Imam yang dulu waktu SMP bersepeda selama 3 tahun berharap para siswa ke sekolah dengan mengendarai sepeda, karena menurut beliau dengan bersepeda bisa membantu orang tua lebih irit, mengurangi polusi dan mengurangi kepada lalu lintas. 

" Sebenarnya harapan saya anak-anak ke sekolah bersepeda ya, karena bisa membantu orang lebih irit, kemudian bebas polusi, kemudian mengurangi kepadatan lalu lintas " Jelas Kepala SMP Negeri 8 Magelang ke 11 penuh harap. 

" Saya dulu juga bersepeda selama 3 tahun, bahkan saat kuliah juga besepeda " pungkas pak imam.

Sebelum meninggalkan SMP Negeri 8 Magelang, rombongan Kampanye Transportasi Sehat Merakyat Polres Magelang Kota menyempatkan untuk berfoto bersama.

Foto Bersama - oleh Pakmaz 421
Siswa SMP Negeri 8 Magelang membawa Banner berfoto bersama Kasatlantas Polres Mako Bapak AKP. Marwanto, SH
dan Kadishub Kota Magelang Bapak Drs. Suryantoro ( kaos merah )

Jajaran, Polres, Komunitas dan Dishub berfoto bersama Siswa. 


Reporter dan Foto : Pakmaz Paroji
Galeri Foto di Klik >>> FP SMP Negeri 8 Magelang