Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

ULANGAN TENGAH SEMESTER GASAL SUKSES DI LAKSANAKAN

BARU PERTAMA MENGIKUTI ULANGAN UMUM DI SMP, SISWA KELAS 7 MASIH GROGI.


Suasana Ulangan Tengah Semester Gasal ( UTSG ) TP 2018/2019, Mapel Terakhir : SBK / TIK di Ruang 17,
Sabtu 2 September 2018, Tampak Pengawas mengantarkan Daftar Hadir. 
EVALUASI BELAJAR, SPENAPAN NEWS.COM SMP Negeri 8 Magelang sukses melaksanakan Kegiatan Evaluasi Belajar selama Tri Wulan atau Setengah Semester untuk yang pertama kalinya pada tahun ajaran baru ini dengan nama Ulangan Tengah Semester Genap ( UTSG ) untuk KTSP dan Penilaian Tengah Semester (PTS ) untuk  K13 Tahun Pelajaran 2018/2019. hal tersebut di sampikan Ibu Dra. Endang Sakti Handayani selaku ketua panitia pelaksanaan UTSG Tahun 2018/2019 tadi siang di kantornya, menurut bu Endang Kegiatan UTSG lancar meski ada kendala namun dapat di atasi bersama.

" Ya Alhamdulillah kegiatan UTSG telah dilaksanakan dengan sukses, kendala pasti ada namun dapat kita atasi bersama-sama " Kata bu Endang saat di temui Spenapan News.com di kantornya pada sabtu 22 September 2018 di Kantornya.

Guru Matematikan senior tersebut juga menjelaskan kendalanya adalah berupa kurangnya pengawas yang ada, menurut beliau masalah tersebut dapat di atasi dengan mengurangi jumlah ruang tes.

" Sedikit kendala antaranya kurangnya jumlah pengawas, ada yang sedang cuti Haji dan Tugas Dinas Luar,  sehingga kami bersama-sama panitia yang lain, hamdulillah ibu-ibu semua, atas petunjuk bapak kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum untuk mengurangi jumlah ruang Ulangan, sehinga dalam 1 ruangan berisi 20 siswa perkelasnya " Jelasnya yang ditegaskan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana Ibu Sri Indrati yang duduknya bersebelahan dengan ibu Endang.

" Ya meski kelihatan penuh kami sudah berusaha untuk melayani siswa semaksimal mungkin, 17 Ruang dengan masing-masing 20 peserta itu stantard dalam melaksanakan Ulangan Umum, kedepan kami sudah mengusulkan dan membuat Rencana Kerja menyeragamkan meja kursi yang ada sehingga semua ruang sama longgar " Tegas Koordinator Seksi Tempat UTSG ibu Sri Indrati.

Berdasarkan data ada 4 siswa yang tidak mengikuti Penilaian Tengah Semester ( PTS) ini, namun Ketua Ketua Panitia Ibu Endang Sakti juga sudah menyiapkan perangkat dan waktu untuk mereka yang tidak mengikuti Ulangan Umum harus menjalani PTS Susulan.
Ketua Panitia UTSG/PTS SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019
Ibu Dra. Endang Sakti Handayani sedang memimpin rapat koordinasi. 

" Ada 4 siswa yang ijin tidak mengikuti Penilaian Tengah Semester ( PTS ) ini, dan kami sudah menyiapkan perangkat dan waktu kepada para siswa ini untuk melakaskan PTS Susulan Sepekan mendatang, mulai senin besok " Tandasnya .

SISWA KELAS 7 GROGI.
Sementara itu menurut salah satu siswa kelas 7A, merasa senang sudah dapat mengerjakan PTS dengan baik, meski dengan rasa ndredek karena grogi.

" Alhamdulillah lancar, senang bisa mengerjakan semua - Ndredek sich duduk sama cewek - Grogi dikit " Teloteh siswa cowok kelas 7A di Kantin Pak Ipin setelah mengikuti PTS yang terakhir, yang enggan disebut namanya kebetulan duduk bersebelahan dengan siswi cewek kelas 8,

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang