Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Walikota Magelang Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan

Dewan Pendidikan Dituntut Loyal

Jajaran Pengurus Dewan Pendidikan Kota Magelang Periode 2017-2022 berfoto bersama usai di lantik Walikota Magelang, pada Selasa, 4 September 2018 pagi tadi. 


Magelang Tengah,(magelang.sorot.coUsai dilantik oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Dewan Pendidikan Kota Magelang periode 2017-2022 mengaku akan berupaya memajukan pendidikan di Kota Magelang. Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang Kartono menyampaikan bahwa tugas dari Dewan Pendidikan mencakup berbagai hal. Mulai dari kurikulum, sarana prasarana pendidikan, guru dan tenaga kependidikan lain, kesiswaan, dan sebagainya.
"Selain itu, kita juga memfasilitasi stakeholder-stakeholder yang berkepentingan dan fokus dalam bidang pendidikan. Masyarakat salah satunya sebagai stakeholder, memiliki hak untuk menanyakan tentang pelayanan pendidikan dan lainnya," ucapnya usai dikukuhkan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang, Selasa (4/9/2018).
Bapak Drs. Kartono, M.Pd saat memberikan keterangan Pers. 

Dewan Pendidikan yang terdiri  dari para profesional diantaranya mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Kartono (Ketua), Papa Riyadi (Sekretaris), Dwi Rahayu Wilujeng (Bendahara), Pamudji dan Muhammad Dzaky Zamani (Bidang Pemberdayaan Komite Sekolah dan Aspirasi Masyarakat). Kemudian Sukris Sutiyatno dan Ahmad Muhlisin (Bidang Kerjasama antar Lembaga), Muh Jafar dan Suhardi (Bidang Monitoring dan Analisis Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan, Salamun dan Walangitan Zusana Maria (Bidang Pelaporan, Rekomendasi dan Publikasi). 
Dirinya juga mengaku mengapresiasi upaya Pemkot Magelang yang telah memberikan perhatian kepada para guru bantu/honorer dengan memberikan mereka gaji minimal sama dengan Upah Minimum Kota (UMK).
"Kita apresiasi Pemkot Magelang yang sudah memberikan perhatian luar biasa. Namun demikian, kami juga meminta agar perhatian itu diikuti dengan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas. Saya akan ngomong itu kepada para guru-guru honorer," katanya.
Dirinya juga menegaskan bahwa agenda pertama setelah Dewan Pendidikan Kota Magelang dilantik akan sesegera mungkin melakukan penyempurnaan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).
"Setelah itu dilanjutkan penyusunan program kerja," ucapnya.
Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan bahwa Dewan Pendidikan Kota Magelang periode 2017-2022 ini terdiri dari para tokoh profesional yang diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah.
"Saya atas nama pemerintah terima kasih. Dewan Pendidikan bisa berdampingan dengan pemerintah daerah, dinas, untuk merumuskan kemajuan pendidikan anak-anak kita di Kota Magelang," ujarnya.
Berdasarkan pantauan dari blogger SMP Negeri 8 Magelang, acara tersebut di saksikan oleh Jajaran Dinas Pendidikan, Para Kepala Sekolah dari TK hingga SMA dan Ketua Komite Se Kota Magelang serta Jajaran Perguruan tinggi.
Sementara untuk SMP Negeri 8 Magelang hadir Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M,Pd selaku Kepala Sekolah dan Bapak Drs. Sudarmadji Ketua Komite SMP Negeri 8 Magelang.

Tabah Hariyadi.
Di repost oleh Pakmaz Paroji
dari Sorot Magelang.
Foto : Pakmaz Paroji