Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

GANDENG BU LURAH, PULANG SEKOLAH BELAJAR MENGOLAH SAMPAH

KEPUTRIAN SMP NEGERI 8 MAGELANG BELAJAR MENGOLAH SAMPAH BEKERJASAMA DENGAN KELURAHAN TIDAR SELATAN DAN 
SMP NEGERI 13 MAGELANG. 


KEPUTRIAN, SPENAPAN NEWS.COM Jum'at 12 Oktober 2018 sebelum bell jam KBM Berakhir berbunyi terdengar suara pengumuman dari masing-masing kelas. Ada 2 isi pengumuman yang pertama adalah program kegiatan Keputrian dan yang kedua adalah pengumuman pelaksanaan Sholat Jum'at bagi siswa putra. Tampak menunggu Bu Lurah Nur Lamiah Kepala Keluarahan Tidar Selatan Magelang Selatan Kota Magelang, untuk mengisi berbagai pengalamannya kepada Siswa Kelas 8 Putri dalam kegiatan Ke-Putri-an, yang di selenggarakan pihak sekolah rutin setiap hari Jum'at. 

Bu Lurah Nur Lamiah, dalam paparanya berbagai pengalaman keberhasilannya sejak beliau bertugas di Dinas Lingkungan Hidup ( KLH ) hingga sekarang menjadi Lurah Tidar Selatan terutama mengenai solusi masalah sampah.

Paparan pengolahan Sampah dari TIM SMP Negeri 13 Magelang
Selain Bu Lurah, hadir narasumber dari SMP Negeri 13 Magelang, SMP mantan pimpinan Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Magelang yang sekarang tersebut di anggap mampu mengelola sampah yang ada di sekolahnya, sehingga apa yang telah diraih dianggap perlu ditularkan kepada SMP Negeri 8 Magelang.


Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd memberikan sambutan dalam kegiatan Keputrian

Turut menyambut 2 narasumber Ke-putri-an pada Jum'at 12 Oktober 2018, Alumni SMP Negeri 8 Magelang Tahun 1984 yang sekarang menjadi Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd. Banyak hal yang disampaikan oleh mantan Kepala SMP Negeri 13 tersebut kepada hadirin, dalam waktu yang sangat singkat karena harus bergegas untuk mengikuti Jama'ah Sholat Jum'at di Masjid Al Hidayah bersama-sama seluruh siswa (muslim) Putra. 

ditulis oleh : Pakmaz Paroji
Foto oleh : Bu Sri Indrati