Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

JAMBORE ON THE INTERNET (JOTI) JOTA-JOTI 2018 KWARCAB MAGELANG KOTA DIPUSATKAN DI SMP NEGERI 8 MAGELANG

PRAMUKA KOTA MAGELANG DIHARAPKAN LEBIH UP DATE.

Peserta Jota-Joti 2018 Kwarcab Kota Magelang saat mencoba login JOTI
di Laboratorium Komputer SMP Negeri 8 Magelang, Jum'at 19 Oktober 2018 disaksikan Kwarcab Kota Magelang. 
#SetiapPramukaAdalahKantorBerita TAMU KEHORMATAN, SPENAPAN.NEWS.COM  Kegiatan Jambore On The Air ke 61 dan Jambore On The Internet ke 22 ( JOTA-JOTI - 2018 ) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Magelang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Jum'at 19 Oktober 2018 hingga Minggu 21 Oktober 2018 dipusatkan di Pangkalan Gudep. 01.140-141. SMP Negeri 8 Magelang Jl. Beringin V Kota Magelang. 

Pada hari ini Jum'at 19 Oktober 2018 telah dibuka kegiatan Joti oleh Kwarcab Kota Magelang yang diwakili Andalan Cabang Urusan Pembinaan Kepemudaan ( ANCU BINA MUDA ) Kak. Dwipraja Supradinata, ST.  yang akrab di sapa Kak Dwi. 

Kak Dwi menerangkan bawah JOTA-JOTI adalah Program Internasional Kepanduan yang diselenggarakan masing-masing kwarcab. Yaitu dalam bentuk berdialog atau chating sesama teman Pramuka dari luar daerah, bahkan dari Luar Negeri. 

"( Jota - Joti ) Program Internasional Kak, Program Internasional tapi penyelenggaraannya oleh masing-masing kwarcab, jadi mereka (anggota Pramuka ) bisa berdialog atau chating dengan rekan-rekannya sesama Pramuka atau Pandu dari luar kwarcab, kwarda, bahkan dari Luar Negeri " Jelas kak Dwi, seusai membuka Kegiatan Jota-Joti di SMP Negeri 8 Magelang, pada Jum'at 19/10 siang tadi. 

Selanjutnya kak Dwi merinci bahwa kegiatan Jota-Joti ini ada 2 kegiatan pokok, yaitu Jambore di Internet ( JOTI ) dan Jambore di Udara (JOTA) menggunakan Frequensi Radio / HT. 

" Ada 2 kegiatan yang pertama Jambore di Internet yang ini ( JOTI di SMP 8 ) dan On The Air  yang dipusatkan di Posko ORARI  yang JOTA" Bebernya. 

Dalam kesempatanya Ancu Bina Muda ini berharap Anggota Pramuka di Kota Magelang bisa lebih Up Date setelah mengikuti JOTA-JOTI 2018. Bukan hanya kegiatannya saja yang maju tapi pemberitaannya juga harus dimasivkan. Mengingat jargon Gerakan Pramuka Indonesia adalah #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Maka harus bisa menyajikan Informasi secara valid dan benar dimanapun berada baik terkait kegiatan pramuka maupun informasi penting lainnya. 

" Harapanya Pramuka Kota Magelang lebih Up Date ya, bukan cuma kegiatanya tetapi setiap Pramuka adalah kantor berita, di manapun mereka berada harus bisa menyajikan informasi yang ada secara valid dan benar, baik kegiatannya maupun informasi-informasi penting lainya " Ucapnya sekaligus harapan Kwarcab Kota Magelang. 

Terakhir kak Dwi memberikan keterangan mengapa Jota-Joti, khususnya Joti dipusatkan di SMP Negeri 8 Magelang. 

" Kebetulan kemarin dari hasil survey dari Kwarcab dan DKC SMP Negeri 8 Magelang yang lebih siap, setiap tahun kan di gilir, pernah di SMA Negeri 3, SMA Tarakanita, kemudian pernah di SMK Negeri 1, kita tidak menentukan satu tempat, jadi bergilir " Terangnya di Ruang Komputer SMP Negeri 8 Magelang saat memandu peserta Jota-Joti mencoba untuk Login. 

Kak Dwipraja saat membuka Jota-Joti di SMP Negeri 8 Magelang, Jum'at 19/10 siang. 

Terpisah Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd saat di hubungi Spenapan News.Com menyambut baik, atas permohonan Kwarcab Kota Magelang yang telah di layangkan beberapa hari yang lalu. 

" Iya kita terima permohonan dari Kwarcab, selain fasilitas juga ada, untuk pengelolanya juga siap melayani, kita berikan yang terbaiklah untuk Kota Magelang, semuga lancar sampai selesai dan bermanfaat buat adek-adek Pramuka " Tutur pak Imam saat di temui Spenapan News.Com di Kantornya siang tadi. 

Ada pesan buat Panitia dari Kepala Sekolah yaitu untuk tetap menjaga Ketertiban, keamanan dan kebersihan khususnya di Ruang Laboratorium Komputer yang digunakan untuk Jota-Joti 2018. 

Kalo yang ini Numpang Narsis, Pakmaz Paroji Pembina Pramuka SMP Negeri 8 Magelang yang juga
Wartawan Spenapan News.Com berfoto setelah Mengecek Kesiapan Perangkat di Ruang Lab. Komputer
SMP Negeri 8 Magelang yang akan digunakan untuk JOTI
( di bawah banner JOTA-JOTI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Magelang, 19 Oktober 2018)
Berdasarkan informasi dari Panitia hari ini diikuti oleh Peserta Penegak sebanyak 65 orang perwakilan dari SMA, SMK Negeri maupun Swasta Se Kota dan Kabupaten Magelang. 

Untuk besok siang adalah JOTI bagi Penggalang ( Setingkat SMP ), diperkirakan berjumlah Ratusan. Karena dari SMP Negeri 8 Magelang sendiri akan mengirim sedikitnya 60 orang anggota Pramuka. [421]

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang