Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN PERILAKU REMAJA

KEGIATAN INSIDENTIL SOLUSI MENGISI JAM KOSONG, DI ISI PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DARI KORAMIL DAN DARI RSJ DENGAN MATERI REMAJA DAN PERILAKU BERISIKO.

Komandan Pos Koramil 24 Magelang Selatan, Bp. Peltu. Supri Widiyanto saat memberikan Paparan Tentang WasBang
kepada Siswa Kelas 8 SMP Negeri 8 Magelang, senin 29 Oktober 2018 di Ruang Serba Guna. 
KEGIATAN, SPENAPAN NEWS.COM Dalam rangka mengisi kekosongan Jam, sebagai imbas dari Kegiatan belasan Guru dalam BINTEK K13 yang di selenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. SMP Negeri 8 Magelang khususnya Bidang Kesiswaan dan Kurikulum menggelar kegiatan yang bersifat Insidentil. Yaitu kepada Siswa kelas 7 berupa kunjungan ke Museum BPK RI, dan untuk kelas 8 adalah penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Bapak Peltu. Supri Widiyanto Danpos Koramil 24 Magelang Selatan dan Penyuluhan tetang Remaja dari RSJ dr. Soeroyo Magelang yang di Wakili Oleh dr. Ratna Dewi, M.Sc, Sc.KJ. Pada Senin, 29 Oktober 2018 dan akan bergantian besok Selasa 30 Oktober 2018. 

Hal tersebut di sampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Pribadi Andayani, S.Pd saat ditemui Spenapan News.com di sela-sela memantau kegiatan tadi pagi Senin, 29 Oktober 2018. 
di kantornya. 

" Untuk mengisi kekosongan, ini bersifat insidentil mas, saya tidak bisa membayangkan jika banyak kelas yang jamnya ( KBMnya) kosong, maka atas petunjuk Bapak Kepala Sekolah, kita harus cerdas dalam nyikapi hal ini, Alhadulillah kita bisa kerjasama dengan Koramil, RSJ, Museum BPK -RI dan besok Museum Abdul Jalil yang ada di AKMIL, bergantian kelas 7 dan 8 " Jelasnya 

Pada akhir kegiatan Spenapan News.Com sempat bertemu dengan Bapak Peltu. Supri. didampingi 2 anggota TNI yang lain. Pihaknya menyampaikan harapan bahwa siswa-siswi SMP Negeri 8 Magelang, dapat mengerti Sejarah Wawasan Kebangsaan dan dapat mengisinya dengan baik agar kehidupanya lebih mapan di banding saat-saat masa perjuangan.
Suasana di Ruang Penyuluhan.

" Setidaknya siswa bisa mengenal apa itu arti Wawasan Kebangsaan yang intinya, itu siswa dan siswi SMP Negeri 8 ini, bisa tau sejarah, sejarah lahirnya wawasan kebangsaan itu bagaimana, kemudian mengisinya bagaimana, sebagai penurus mereka sadar sebagai generasi muda Indonesia yang akan mengisi, tinggal mengisi tidak melakukan perjuangan, apa yang di cita-citakan para pahlawan dan apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita, oleh pahlawan kita. Agar mereka kedepan bisa lebih mapan, dengan mengetahui gambaran apa arti dari wawasan kebangsaan tersebut " Tutur TNI yang bertugas di POS Magersari tersebut pada senin 29/10 di Ruang Tamu sebelum kemudian kembali ke Kantornya.
Memperhatikan...
Jam ke 2 berikutnya diisi tentang Remaja dan Perilaku Beresiko dari RSJ dr. Soeroyo Magelang, yang disampaikan oleh Ibu dr. Ratna Dewi M.Sc. Sc.KJ.

Ibu dr. Ratna sedang menyapa siswa-siswi kelas 8 SMP Negeri 8 Magelang

Berani mengungkapkan pendapat dengan baik termasuk perilaku positif seorang remaja. 
Terpisah Kelas 7 berkunjung ke Museum BPK RI yang berada di Bakorwil II Kedu yang berada tidak jauh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Peserta Kunjungan menyempatkan berfoto bersama dengan pendamping di depan Museum BPK RI. 
Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421