Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KURANG DARI SEPEKAN YANG LALU DILAPORKAN BANGUNAN RETAK, HARI INI SMP NEGERI 8 MAGELANG DITINJAU DINAS PENDIDIKAN

BISA REHAB DENGAN DANA ANGGARAN TAHUN 2019

Ibu Sri Indrati, sedang menunjukkan bangunan Tembok Beteng yang retak,
kepada Kabid Dikdas Bapak. Drs. Sahid, M.Pd
yang didampingi Kasi Pembinaan Dikdas Bapak Ali Mahrus Alkafi, S.Pd, M.Pd
TINJAUAN, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Kurang dari  sepekan yang lalu, dilaporkan terdapat gedung Ruang Penjaga yang tiba-tiba retak, hari ini selasa, 13 November 2018 ditinjau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang ( Disdikbud). Disdikbud dalam hal ini hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar ( Kabid. Dikdas ) Bapak. Drs. Sahid, M.Pd yang dampingi oleh Kasi Pembinaan SD Bapak Ali Mahrus Alkafi, S.Pd, M.Pd, Kasi Pembinaan SMP Ibu Indah Ikawati, A.Md dan Kasi Pengembangan Dikdas Bapak Sajar Wahono, S.Pd, MM.

Dalam kunjungannya Kabid Dikdas beserta rombongan didampingi Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana Ibu Sri Indrati, berkeliling Sekolah yang mempunyai luas 9.948  meter persegi tersebut. Sedikitnya ada 4 titik yang dilaporkan secara langsung oleh Bidang Sarana dan Prasarana antara lain; Rumah Penjaga, Tembok Beteng, Ruang Kesenian dan Ruang Kelas.

Bangunan Rumah Penjaga Retak-Retak

Ibu Sri Indrati Guru Senior yang sejak 1983 mengajar di SMP Negeri 8 Magelang mengatakan bahwa kerusakan yang terjadi karena adanya tanah yang bergerak disebabkan tanah tidak stabil dan berdekatan dengan sungai.

“ Kalo dibilang karena bangunan sudah tua tentu tidak, karena bangunan – bangunan lain yang umurnya sama, - yang lain masih baik, melihat dari kerusakan yang ada lebih mungkinkan karena tanah yang bergerak, karena tanahnya tidak stabil dan berdekatan dengan sungai “ Jelas Guru Senior yang mengajar Bahasa Inggris kelas 7 tersebut.

Meninjau Bangunan yang Amblas. 

Sementara itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di Wakili dari Bidang Dikdas tersebut akan mengusahakan dan mengusulkan agar segera direhab. Sementara untuk kerusakan yang bersifat ringan agar di rehat langsung dengan menggunakan dana Bosda.

“ Setelah melihat keadaan yang ada, Kami ( Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ) akan mengusahakan dan mengusulkan agar segera mungkin direhab, dengan menggukan dana Anggaran tahun 2019, karena dana anggaran perubahan tahun 2018 sudah disetujui, kalo  untuk kerusakan yang ringan bisa langsung diperbaiki dengan menggunakan dana Bosda “  Pungkas Kabid Dikdas Pak Sahid. 


Rombongan Kabid  Dikdas Disdikbud Kota Magelang beserta Rombongan
diterima Kepala Sekolah Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd di Kantornya
Pada Selasa 13 November 2018 pagi jelang siang.


Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang