Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SISWA KELAS 8 DAN 9 IKUTI TES PENGENDALI MUTU, KELAS 7 ADA TUGAS TERSTRUKTUR DARI GURU

TES PENGENDALI MUTU ( TPM ) UNTUK MEMETAKAN MATERI TINGKAT KOTA MAGELANG SEKALIGUS PERSIAPAN MENGHADAPI PENILAIAN AKHIR SEMESTER. 

Siswa kelas 8 sedang mengejakan Soal TPM di Ruang 20 Lantai 2.
EVALUASI BELAJAR, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Sebanyak 453 siswa kelas 8 dan 9 mulai hari ini Senin 12 November 2018 mengikuti Kegiatan Tes Pengendali Mutu (TPM) SMP Tahun Pelajaran 2018/2019 Tingkat Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Adapun Mata Pelajaran yang di Tes-kan adalah mapel UN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. TPM itu sendiri dimaksudkan untuk memetakan Materi tingkat Kota Magelang sekaligus sebagai Latihan menghadapi Ulangan Akhir Semester bagi Kelas 9 dan Penilaian Akhir Semester Bagi kelas 8 yang menggunakan Kurikulum 2013. 
Hal tersebut disampaikan Humas SMP Negeri 8 Magelang Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha kepada BERANDA SPENAPAN NEWS.COM pagi tadi saat jeda TPM. 

" TPM untuk memetakan materi tingkat kota Magelang, sekaligus sebagai latihan menghadapi Penilaian Akhir Semester bagi kelas 8 dan Ulangan Akhir Semester bagi kelas 9, ada beda nama karena kurikulum yang dipakai, yaitu KTSP untuk kelas 9 dan Kurikulum 2013 bagi kelas 8 " Jelasnya. 

Sementara itu Guru IPA yang akrab disapa pak Bambang tersebut menambahkan informasi bahwa selama kegiatan TPM pihak sekolah meliburkan bagi kelas 7, namun meskipun libur ada tugas tersetruktur dari guru masing-masing. 

" Selama TPM kelas 8 dan 9, bagi kelas 7 libur, bukan libur ya,, tapi mengerjakan tugas terstruktur dari guru masing-masing, ada tugas terstruktur dikerjakan dirumah " Imbuh pak Bambang. 


Pihaknya menekankan bahwa panitia adalah Dinas Pendidikan Kota Magelang, dan memastikan prosesnya berlangsung wajar tanpa kecurangan. 

" Panitia TPM adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang disini ( SMP 8 ) hanya memfasilitasi dan mengawasi proses berlangsungnya Ujian ( TPM ), saya pastikan wajar tidak ada kecurangan " Tegasnya. 
Siswa sungguh2 mengerjakan Soal TPM yang di awasi oleh Guru.

Dari data yang Beranda Spenapan News.Com dapatkan dari Panitia Lokal, untuk penyelenggaraan TPM di SMP Negeri 8 Magelang dari 453 peserta di bagi menjadi 23 Ruang, masing masing ruang terdiri dari 20 Peserta. 

Meja Panitia / Meja Soal

Adapun Jadwal TPM Sebagai Berikut : 

Jadwal TPM Tahun Pelajaran 2018/2019

Catatan : Tugas Testruktur adalah tugas yang diberikan oleh guru dan harus dikumpulkan dalam waktu tertentu.


Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang.