Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

ULANG TAHUN PGRI, GURU DAPAT KADO PUISI DARI SISWA-SISWI

LAGU - LAGU TENTANG GURU, DAN PUISI SEMARAKAN UPACARA HARI GURU, HUT PGRI DAN HUT KORPRI.

Salah satu siswi sedang melantukan lagu Maha Guru, dipersembahkan kepada Guru SMP Negeri Magelang
Saat Perayaan Hari Guru, pada Senin 26 November 2018.
#PERSEMBAHAN, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Sedikitnya 5 lagu dipersembahkan kepada Guru SMP Negeri 8 Magelang dari siswa-siswi yang tergabung dalam tim Paduan Suara Khusus Peringatan Hari Guru, pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan HUT KORPRI KE 73, Ranting SMP Negeri 8 Magelang pada Senin, 26 November 2018. 

Adapun kelima lagu tersebut yaitu Himne Guru, Terima Kasihku, Guruku Tersayang, Maha Guru dan penutup Syukur disertai dengan pembagian bunga mawar dan PIN Selamat Hari Guru " I Love My Teacer". Persis seperti yang disampaikan salah satu Vokal Tim Paduan Suara Steacy kelas 9F, yang juga membawakan lagu ke 2 Terima Kasihku. 

Steacy dan Nazwa membawakan lagu Terima Kasihku.

" Kita persembahkan 4 lagu, tambah syukur. Lagu Pertama ada Himne Guru, kemudian Terima Kasihku, Guru Tersayang, Maha Guru dan terakhir di Tutup dengan lagu Syukur " Kata Steacy. 

Sementara itu Ibu Rekyan Endiyarsa Nirmala Putri, S.Pd Guru Seni Tari SMP Negeri 8 Magelang merasa bangga dan tersanjung atas persembahan yang diberikan siswa-siswi dalam peringatan Hari Guru tersebut. 
Bingkisan khusus dari Kepala Sekolah yang juga Alumni, kepada Guru yang segera memasuki masa Pensiun.

" Saya atas nama pribadi bangga dan merasa tersanjung ya... ternyata anak-anak sangat berbakat, saya sangat menghargai penampilannya, terima kasih bunga mawar dan PIN nya " Ungkap bu Rekyan. 

Berdasarkan pantauan Beranda Spenapan News.Com di Lokasi dalam setiap lagu yang dinyanyikan dibacakan puisi karya Guru Agama Islam Bapak Achfi Muntholibi, S.Pd.I. Pak Achfi sengaja membuat puisi, karena meskipun sekarang menjadi guru, Ia merasa juga punya guru. Sehingga pantas saja jika karya-karya dibacakan dalam peringatan hari guru yang di bacakan oleh siswa SMP Negeri 8 Magelang, yang latihan sehari sebelumnya. ( Ahad, 25 November 2018). 
Siswa sedang membacakan puisi untuk Guru.

" Meskipun saya sekarang Guru, saya adalah murid, saya juga ingin mempersembahkan puisi khusus untuk para guru di hari Guru ini, Alhamdulillah kemarin ada siswa yang bersedia membacakan puisi-puisi saya, cukup latihan sehari kemarin ( Ahad, 25 November 2018), untuk dipersembahkan kepada Para Guru SMP Negeri 8 Magelang " Beber pak Achfi di Kantornya. 


Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang