Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

MENGISI LIBURAN ISC SPENAPAN TADABUR ALAM KE AIR TERJUN SEKAR LANGIT

TADABUR ALAM MEMBUKA GERBANG ILMU PENGETAHUAN, DAN BELAJAR MENGENAL, MEMPELAJARI, MERENUNGI, MENGHAYATI, DAN MENGAMBIL HIKMAH SERTA MANFAAT DARI ALAM CIPTAAN TUHAN YANG EMAJING CREATURE

Peserta Tadabur Alam ISC Spenapan berfoto bersama di Air Terjun Sekar Langit Grabag, Magelang.
pada Selasa, 25 Desember 2018. 
GRABAG. BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Puluhan Siswa-siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Islamic Study Club ( ISC) SMP Negeri 8 Magelang ( Spenapan) mengisi liburan dengan kegiatan Tadabur Alam ke Tempat Wisata Kabupaten Magelang tepatnya di Air Terjun Sekar Langit yang berada di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada Selasa 25 Desember 2018. 

Kegiatan yang diikuti oleh 80 siswa yang terdiri dari Kelas 9 sebanyak 10 orang, kelas 8 sebanyak 30 orang dan kelas 7 sebanyak 40 orang dan Alumni sebanyak 5 orang tersebut bertujuan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata'ala (SWT) dengan "mendtaburi*" Alam Ciptaan-Nya. Sebagai bagai mana yang tertuang dalam Kitab Suci Al Qur'an Surat Ghofir ayat 57, yang artinya " Sungguh penciptaan langit dan bumi itu lebih besar dari penciptaan manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya". 

Tujuan utama tersebut diaktualisisakan dalam berbagai kegiatan antaranya, meghafal ayat-ayat tentang alam, Membaca Asmaul Husna di alam bebas, Dzikir, Al Ma'surat di alam terbuka, Outbond, dan Silaturahmi. 

Koordinator Kegiatan Ustadz Maulana Choirul Aziz, S.Pd.I yang tak lain adalah pembina Ekstrakuriler ISC Spenapan menuturkan bahwa kegiatan Tadabur alam ini adalah untuk uang ke dua kalinya dan mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah. 

" Alhamdulillah kegiatan Tadabur Alam 2 ISC Spenapan, yang dilaksanakan air Terjun Sekar Langit, berjalan lancar. Terima kasih kepada peserta dan pendamping, serta terkhusus Bapak Kepala Sekolah yang telah mengijinkan dan mendukung kegiatan ini, Tentu Kegiatan didukung oleh Kepala Sekolah, Beliau juga mengeluarkan surat ijin kepada Orang Tua untuk mengikuti kegiatan ini " Tutur Guru PAI Alumnus MAN Kota Magelang tersebut kepada Beranda Spenapan News.Com (BSN.Com) saat dihubungi via telpon hari ini. (26/12)

Selain itu berdasarkan penulusuran BSN.Com terdapat postingan terkait kegiatan Tadabur Alam 2 di Grup Facebook. 

Islamic Study Club (ISC) Magelang 

terdapat informasi sebagai berikut. 


الحمد ﷲ
Terima kasih kepada ﷲﷻ yang telah memberikan kesehatan ,kekuatan , kelancaran dan cuaca yang cerah sehingga kami ROHIS Islamic Study Club dapat melaksanakan Tadabur Alam ke II dengan tema " SYIAR " StudY Islam di Alam ala Rohis " semoga bisa menjadikan باب العلم pintu gerbang ilmu pengetahuan bagi seluruh keluarga ROHIS Islamic Study Club , dalam mengenal , mempelajari , memahami , merenungi , mentadaburi , mengambil hikmah dan manfaat dari ayat -ayat-Mu dan Alam Ciptaan-Nya (ﷲ)
yang "emaging creature " semua sangat luar biasa . bukti Ayat Q.S. Al Anbiya : 30
" Sungguh penciptaan langit dan bumi itu lebih besar dari pada penciptaan manusia , akam tetapi banyak diantara manusia tidak memahaminya " Q.S Ghaffir ayat 57


*mendtadaburi : mampu menumbuhkan rasa keimanan yang lebih kuat dengan melihat ciptaanNya. 

Reporter : Pakmaz Paroji