Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SMP NEGERI 8 MAGELANG SELESAI MELAKSANAKAN PAS DAN UAS

PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) DAN ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

Peserta Ruang 5 Penilaian Akhir Semeseter Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019 SMP Negeri 8 Magelang
tampak bersungguh-sungguh mengerjakan soal. pada Hari Pertama, Senin 3 Desember 2018.
#PENILAIAN BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Penilaian pendidikan adalah proses pengumpulan dan pengolahan Informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. Berdasarkan pada PP Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan bahwa penilaian pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah terdiri atas. Penilaian Hasil Belajar oleh pendidik, Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah. 

Setiap satuan pendidikan selain melakukan perencanaan dan proses pembelajaran, juga melakukan penilaian hasil pembelajaran sebagai upaya terlaksanannya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. 

Dalam rangka pembuatan laporan hasil belajar ( Raport ) pada semeseter satu tahun pelajaran 2018/2019 SMP Negeri 8 Magelang melakukan Ulangan, Harian, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester dan dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti pekerjaan rumah ( PR), Proyek, Pengamatan Produk. Hasil Pengolahan dan analisis nilai tersebut akan digunakan untuk mengisi nilai raport pada semester satu ( gasal ). 

Pada Akhir Semester satu (Gasal) Tahun Pelajaran 2018/2019 SMP Negeri 8 Magelang, baru saja rampung melaksanakan Penilaian Akhir Semester ( PAS ) bagi peserta didik kelas 7 dan 8 yang menggukan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dan Ulangan Akhir Semester ( UAS ) bagi Peserta didik kelas 9 yang masih menggukan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). 

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia Ibu Dra. Endang Sakti Handayani, Kegiatan PAS dan UAS SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 telah selesai dilaksanakan mulai pada senin, 3 Desember 2018 sampai dengan sabtu 8 Desember 2018 siang ini. 

" Ya.. Alhamdulillah kegiatan PAS dan UAS berjalan lancar, sukses ini berkat kerja sama Bapak Ibu Guru Semua, para Siswa dan Kariyawan tentunya " kata bu Endang, dikantornya pada senin 8/11 siang di sela-sela membereskan perangkat kegiatan.

Pihaknya juga menyadari bahwa tidak ada kegiatan yang bejalan sempurnya, hambatan pasti ada, namun katanya lagi semua hambatan dapat di selesaikan dengan baik, di carikan solusi dengan musyawarah.

" Gak ada ya kegiatan yang mulus, hambatan pasti ada. Namun selalu kita carikan solusi, semua dapat terselesaikan dengan jalan musyawarah " Jelasnya tanpa merinci apa yang menjadi kendala.

Adapun Jadwal Kegiatan PAS/UAS sebagai berikut :



Salah satu siswa kelas 9 H, Duhita menyatakan bahwa dirinya dapat menyelesaikan soal-soal UAS yang di hadapinya. Menurutnya soalnya bervariasi, ada yang mudah juga da yang sulit.


" Bisa dongs, semua soal dapat saya kerjakan. Soalnya bervariasi ada yang mudah ada yang sulit, Insa Allah mendapatkan yang terbaik, bantu doa ya pak " Kata Duhita kemarin saat menunggu jemputan pulang setelah selesai mengerjakan soal UAS Mata Pelajaran IPS, seraya mohon doa kepada Beranda Spenapan News.Com.
         
Ibu Maharwati ( Pengawas PAS / UAS ) sedang menandatangani berita acara pengambilan naskah soal,
disaksikan ketua Panitia Ibu Dra. Endang Sakti Handayani, di Sekretariat. 

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang