Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SPEKTAKULER, SPENAPAN BERSHOLAWAT SUKSES DILAKSANAKAN

SETELAH MENGENAL RASULNYA, SISWA DIHARAPKAN BISA MENELADANINYA. 


PERINGATAN HARI BESAR ISLAM, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Kegiatan Spenapan Besholawan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallhu 'alaihi Wasalam (SAW), Tahun 1440 H, SMP Negeri 8 Magelang Sukses dilaksanakan pada Sabtu, 1 Desember 2018 siang seusai kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kemarin. Kegiatan dibuka dengan alunan lagu-lagu sholawat, qosidah, dan Koor. Ketua Panitia Penyelenggara Nanda (14), menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan persiapan selama 3 hari. 

" Alhamdulillah kita persiapan selama 3 hari, kegiatan berjalan lancar sukses, terima kasih kepada teman-teman panitia, dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini, termasuk kakak-kaka alumni " Kata Nanda kepada Beranda Spenapan News.Com ditengah beres-beres di tempat acara kemarin. 1/12. 

Ketua Bidang Dakwah Islamic Studi Club  SMP Negeri 8 Magelang ( ISC Spenapan ) Generasi ke 6 tersebut menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Spenapan Bersholawat antara lain, Pra Acara dengan penampilan Alunan Lagu-lagu Sholawat Rebana, Qosidah oleh Grup Sholawat Rebana Al Hidayah ( GRAHIDA ) dan Paduan Suara dari Grup AL SYADA ( Alunan Syair Dakwah ISC). Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, Acara Inti Pengajian dan Bersholawat oleh Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha dan Ustadz Nauval Falih Muhammad dari UNDIP di tutup dengan penampilan sholawat dari alumni dan doa. 

" Semua rangkaian acara terlaksana, mulai tepat waktu dan selesai agak molor saking semangatnya, tadi dibuka dengan Sholawatan dan Qosidah dari Grahida, kemudian Koor dari AL SYADA, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an acara Inti Pengajian oleh Pak Bambang dan Ustadz Falih, kemudian ditutup dengan penampilan dari kakak-kakak Alumni dan doa " Jelas Nanda yang juga menjadi MC Acara tersebut. 

Hal senada disampaikan oleh Pembina OSIS, Bidang Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus Pembina Ekstrakurikuler ISC Spenapan Maulana Choirul Aziz, S.Pd.I serta menambahkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi dengan Visi dan Misi sekolah sebagai sekolah yang Unggul dalam Mutu Santun Dalam Perilaku, Berjiwa Religius dan Berwawasan lingkungan. 

" Sesuai dengan Visi misi kita (SMP 8) Unggul dalam mutu, santun dalam perilaku, berjiwa religius dan berwawasan lingkungan, harapnnya dengan diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu 'alaihi wasalam ini, para siswa lebih mengenal sosok Panutan yaitu Nabi Muhammad Sholallahu 'alaihi wasalam, sehingga lebih rajin dan bersemangat dalam menjalankan ibadah dengan disertai akhlak yang mulia, dapat meneladani akhlak RasulullahSholallahu 'alaihi wasalam dan senantiasa bersholawat kepadanya " Terang pak Aziz. 

Pak Azis juga menambahkan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah Bapak Ibu Guru dan Karyawan, Panitia dan semua yang mendukung kegiatan Spenapan Bersholawat.  

" Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami Bapak Imam Baihaqi selaku kepala sekolah  bapak ibu guru / karyawan SMP N 8 Magelang, khususnya bagi seluruh pengurus dan anggota Islamic Study Club (ISC) Magelang ( PENGURUS ISC G 4 & ISC G 5 , REBANA GRAHIDA (GRUP REBANA AL HIDAYAH ), PADUAN SUARA ALSYADA ( Alunan Syair Dakwah) & khususnya Grup Band Sholawat "AL AWWAL BAND " DEWAN ALUMNI ISC kalian memang hebat "   Imbuhnya

Sambutan Kepala SMP Negeri 8 Magelang, diwakili oleh Bapak Faro'id, BA


Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Magelang, Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd berkomentar bahwa penyelenggaraan Spenapan Bersholawat merupakan kegiatan yang Spektakuler. 

" Spektakuler " dengan menambah emoji tempol 5 pada komentarnya saat dilapori terkait kegiatan Spenapan Bersholawat melalui What App Grup INFO DINAS SMP 8 yang dikirim dari Dinas Pendidikan saat mengikuti Ujian Seleksi Pengawas Sekolah. 

Amisha (16) salah satu Alumni yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan testimoninya bahwa penyelenggaraannya luar biasa bagus. 

Pentas Grub Band AL AWWAL Vocal Amisha Nada Suara dan Shaki Dewani Warni.

" Bagus banget, luar biasa - apa lagi dengan mempersilahkan alumni untuk bisa hadir, selain kita juga bisa nyadong berkah, dan safaatnya bersholawat kita bisa bersilaturami kepada Bapak Ibu Guru dan ketemu adik-adik, bangga banget pokoknya pernah sekolah disini ( SMP 8 ), semuga makin maju " Ungkap Amisha vocal Grup Band Sholawat " AL AWWAL BAND " saat bertemu Beranda Spenapan News. Com dan kemudian berpamitan. 


Catatan : MC Membawakan acara dengan 4 bahasa, Inggris, Arab, Jawa dan Bahasa Indonesia. 


Reporter : Pakmaz Paroji 
Foto : 421 SMP 8 Magelang