Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PULUHAN SISWA PERINGKAT 1, 2 DAN 3 MENDAPATKAN HADIAH

KETUA OSIS : Ingin meningkatkan Prestasi #2019 Harus berani merubah sikap.

Kepala SMP Negeri 8 Magelang menyerahkan hadiah kepada Siswa yang berprestasi ( Peringkat 1, 2, 3 )
Semester I Tahun Pelajaran 2018/2019, pada Senin 7 Januari 2018 seuasai Upacara. 
#PRESTASI. BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Puluhan siswa SMP Negeri 8 Magelang yang berprestasi pada Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019 menerima Hadiah atau bingkisan dari Sekolah pada Awal masuk sekolah Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019, Senin 7 Januari 2019 seusai Upacara Bendera Hari Senin pagi tadi. Siswa yang mendapatkan hadiah tersebut adalah siswa-siswi yang meraih peringkat pertama, kedua dan ketiga di kelasnya. 

" Selain mendapatkan hadiah juara satu, dua atau 3, siswa juga diberikan hadiah khusus untuk yang meraih 10 Besar Paralel baik kelas 7, 8 atau 9, Jumlahnya hampir 80 anak " Terang pak Broto saat mengumumkan nama-nama siswa yang meraih prestasi dan berhak mendapatkan hadiah, pada upacara untuk yang pertama kalinya pada tahun 2019 ini di Lapangan Upacara SMP Negeri 8 Magelang, Jl. Beringin V Kota Magelang. 

Hadiah berupa alat tulis dan dan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 8 Magelang, Imam Baihaqi, S.Pd. M.Pd. 

Sebelum pembagian hadiah, telah dilaksanakan Upacara Bendera Hari Senin, dan bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Ashofani Nashiruddin Wahhab, S.Pd, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Negeri 8 Magelang. Dalam Sambutanya Guru Bahasa Indonesia tersebut menyampaikan beberapa hal terkait hasil Belajar Selama Semester Pertama. 

" Nilai yang telah kalian peroleh tidak bisa dirubah, yang harus dirubah adalah sikap kalian agar hasil yang akan datang meningkat. Mumpung awal tahun, semua awali dengan niat. Tata Niat kita untuk belajar. Nilai yang kalian dapat kemarin itu adalah refleksi dari niat kalian selama ini. Mulai detik ini evaluasi apa dimana yang salah? Selanjutnya selalu menjaga prinsip keseimbangan baik spiritualnya maupun interlektualnya. dan yang terakhir selalu meminta Doa Restu Orang Tua, Sebagai manapun orang tua kita, kita harus bisa menghormati dengan sepenuh hati, yang terbaik memohon restu kepada orang tua bersalaman doakan agar ketika berangkat dan ketika pulang bisa selamat dan tentunya ilmu yang didapat bisa Berkah " Tuturnya 

Ketua OSIS ( Sabrina) berbicara di depan para Guru dan Teman-temannya 
dalam rangka menyatukan langkah agar hasil belajar lebih baik. 

Selain itu selaku Pembina Upacara dan sebagai guru, dalam rangka menjaga prinsip keseimbangan , pihaknya memberikan kesempatan kepada salah satu siswa untuk maju kedepan memberikan harapan-harapan dan masukannya agar Siswa dan Guru dalam belajar dapat seimbang. 
Siswa yang diwakili oleh Ketua OSIS Najwa Filza Sabrina (8D) berani menyatakan sikapnya di depan para guru dan teman-temanya bahwa dirinya bersama-sama temannya siap untuk merubah sikap. dan selalu menghormati orang tua serta taat beribadah.

" Mewakili teman-teman dan saya pribadi, 2019 siap untuk merubah sikap demi meningkatkan prestasi dan merubah nilai (di semester II ), Saya berjanji akan meluruskan niat belajar, memperhatikan guru, tidak banyak bergurau. terus akan banyak berdiskusi dan belajar dengan yang kami pandang mampu berprestasi, dan yang terakhir tentunya memohon kepada Tuhan. Berdoa lebih rajin beribadah dan menghargai jerih payah orang tua demi pendidikan kita " Janji Sabrina, mewakili seluruh siswa sebagai mana yang tertuang dalam Ikrar Pelajar SMP Negeri 8 Magelang yang telah di bacakan oleh petugas.

Oleh : Pakmaz Paroji
Foto SMP Negeri 8 Magelang.