Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

TASYAKURAN, 4 BULAN JELANG UJIAN SISWA KELAS 9 HARUS SIAP DAN FOKUS

Kak Paroji : Tokoh Antagonis kadang diperlukan untuk membuktikan kemampuan berprestasi.

Siswa dan siswi beserta Pembina Pramuka makan bersama di RM SS Kota Magelang,
Dalam rangka tasyakuran atas pretasi kejuaraan Kemah Kebangsaan 2018. (kamis, 10/1/2019)
#SYUKURAN - BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Dalam rangka tasyakuran atas prestasi Gerakan Pramuka selama tahun 2018, khususnya dalam Lomba Kemah Kebangsaan yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. Para Peserta Lomba, Pembina Pramuka dan Pendamping Lomba gelar makan bersama di RM. SS Kota Magelang pada Kamis, 10 Januari 2019 sepulang sekolah. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Gugus Depan 01.140-141. S SMP Negeri 8 Magelang Kak. Danang Mudigdo Ranu Bintoro, S.Pd. pada kesempatannya Kak Danang menyampaikan beberapa hal. Antara lain ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para siswa dalam setiap lomba sehingga mampu meraih kejuaraan. 

" Pertemuan sore ini tidak lain dan tidak bukan adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah, atas prestasi yang telah kita raih selama ini. Ucapan terima kasih kepada kalian juga wujud terima kasih kepada Allah, terima kasih telah bersusah payah, berjuang bersama-sama demi membawa nama baik SMP Negeri 8 Magelang. Dalam pelaksanaannya tentu ada kesalahan dan kekurangan, untuk itu kami juga minta maaf kepada kalian semua. Terutama kepada kakak pembina dan pendamping. Sekali lagi atas nama sekolah, mengucapkan selamat atas prestasinya, dan terima kasih khususnya untuk siswa kelas 9 yang sebentar lagi menempuh ujian, mulai detik ini pula kami tidak akan mengganggu kalian dalam kesibukan di Pramuka. Kita Harapkan kalian Siap dan Fokus dalam menempuh Ujian yang 4 bulan lagi akan kalian tempuh " Ucap Kak Danang seusai makan bersama di RM SS Kota Magelang, tadi sore ( kamis, 10/1 ). 

Berikutnya kak danang menekankan kepada Siswa Kelas 7 dan 8 untuk terus berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi baik akademik maupun non akademik. 

" Kemudian kepada kalian yang masih kelas 8 dan kelas 7, sedikit banyak kalian sudah punya modal untuk berprestasi non akademik, seyognyanya prestasi akademik tidak kalah dari prestasi non akademik, Kalian aktif di Organisasi. Tapi juga harus dikelas berprestasi, artinya tugas belajar kalian tidak boleh ada yang berkurang " Tandasnya. 

" Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada kakak-kakak pendamping, pembimbing semuga kita masih diberikan kekuatan untuk memberikan yang terbaik untuk adek-adek kita, siswa - siswi SMP Negeri 8 Magelang, jaga kekompakan dan selalu berkomunikasi " Pungkasnya. 

Sementara itu Kak Paroji, yang juga sudah lama menjadi pembina Pramuka di SMP Negeri 8 Magelang, terut bicara dalam kesempatanya itu. 

" Salut buat kalian, saya bangga, meskipun dalam setiap latihan saya sering menjadi tokoh antagonis, yang bikin kalian mungkin sebel dan mematah semangat, tapi ternyata justru kalian bisa membuktikan bahwa ucapan-ucapan saya salah. Tokoh Antagonis kadang diperlukan untuk membuktikan kemampuan berprestasi. Sebuah proses tidak selalu mulus, pasti ada halangan, rintangan, hinaan, nyiyiran, atau kadang juga Hoax. Namun ternyata kalian bisa melewati itu semua. Jangan bosan bentakan, dan senga'an saya ya, itulah proses agar yang biasa menjadi lebih berharga " Tuturnya. 

Oleh : Pakmaz