Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SUKSES UNAS TANPA CEMAS, DENGAN MOTIVASI DAN BINA HATI

SISWA KELAS IX DIPERSIAPAKAN UNTUK BERSAING, DENGAN BERBAGIA CARA SALAH SATUNYNAY DENGAN SPIRITUAL QUANTUM LEARNING. 

Para Siswa saat berdoa, pada kegiatan Bina Hati Kelas IX, Sabtu 30 Maret 2019

#MOTIVASI, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Dalam rangka mendorong sukses Ujian Nasional SMP Negeri 8 Magelang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kepada Orang tua dan Siswa kelas IX SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 di Gedung Graha Manggala Hesti Komplek Rumah Sakit Tk. II Dr. Soejono ( RST Kota Magelang ), Sabtu 30 Maret 2019 hari. Kegiatan yang diisi dengan Motivasi dan Informasi seputara Ujian Nasional tersebut juga bertujuan untuk mengubah pola pikir dan karakter. 

" Anak-anakku semuanya dan orang tua murid yang saya hormati, tujuan dari terselenggaranya motivasi dan bina hati, ini bukan hanya untuk sukses UN " Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Magelang Bp. Imam Baihaqi, S.Pd M.Pd saat membuka sambutan kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kepada Orang tua dan Siswa kelas IX SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2018/2019 di Gedung Graha Manggala Hesti Komplek Rumah Sakit Tk. II Dr. Soejono ( RST Kota Magelang ), Sabtu 30 Maret 2019 hari ini.
Pak Imam Kepala SMP Negeri 8 Magelang, memberikan Hadiah kepada salah satu siswanya. 


Selanjunya Pak Imam juga mengajak para siswa untuk mengubah cara pikir, karakter, mindset dengan telah dilaksankan berbagai kegiatan selama sekolah di SMP Negeri 8 Magelang karena sistem penerimaa Peserta didik baru (PSB) bukan hanya menggunakan hasil prestasi UN namun lingkungan terdekat juga berpengaruh terhadap tingkat penerimaan. 

" Jadi sistem penerimaan sekolah nanti menggunakan sistem Zonasi, Bapak Ibu Semuanya - Yang terdekat dengan sekolah itulah yang diterima, maka kalo kalian hanya berorientasi pada nilai UN, itu dalam jangka kecil ( Pendek.red) dengan kegiatan ini bukan hanya sukses UN tapi kami ingin mengubah pola pikir, karakter, mindset kamu semuanya yang harus berubah " Harapnya. 

Sekolah juga sudah mengadakan banyak kegiatan yang berkenaan langsung dengan harapan tersebut. 

" Banyak cara yang telah dilakukan sekolah, diantaranya disekolah kamu dilarang membawa HP agar kamu dapat sosialisasi berinteraksi dan berkomunikasi (langsung) dengan teman - teman, dilaksanakan doa bersama, melaksanakan sholat berjama'ah, sholat dhuha, infak, ada jam tambahan, ada try out, ada Outbon itu semua dalam rangka supaya kamu terlatih untuk berjuang " Jelasnya. 

" Bapak-bapak tentara itu, meskipun tidak perang itu latihan perang " Imbuhnya mencontohkan TNI yang selalu berlatih perang meskipun dalam kondisi aman tidak ada perang, cocok dengan lokasi kegiatan di komplek Rumah Sakit TNI. 

Sementara itu H. Puji Hartono, BBA, SPS yang akrab di sapa Kang Puji, Seorang Narasumber dari PMJ Center Yogyakarta menyampaikan bahwa yang disampaikan adalah tentang Spiritual Quanting Learning yang bertujuan untuk dapat berprestasi yang melompat, dengan syarat - syarat tertentu. 

" Spiritual Quantum Learning itu adalah belajar sehingga punya prestasi yang Quantum, melompat, melompat itu lebih dari yang lain, dengan syarat memang sekolahan, lalu orang tua dan anak itu Integrited cara belajarnya, nyaman di rumah, nyaman di lingkungannya, nyaman disekolahannya, lalu ditambahi Spiritual Parenting dan nyama juga dengan orang tua, sehingga nanti akan membuahkan anak yang tidak rapuh anak yang kuat jiwanya, anak yang kuat mentalnya anak yang survival, anak yang kebal kena teknologi informasi, pergaulan, maraknya narkoba dan lain sebagainya, dia tidak akan terpengaruh karena dia punya jiwa yang kokoh itu tadi " Jelas Kang Puji. 

Siswa berdoa untuk dirinya dan untuk teman-temannya di hadapan Trainer. 

" Jadi materi kita itu tadi memang Sukses Unas Tanpa Cemas, lalu ditambahi dengan motivasi lalu dia mau pilih jurusan apa biar jelas, kita tanya tadi, biar mantap, sehingga ketika dia tahu yang harus dilakukan anak-anak itu mudah belajar dan semangat belajar " Tandasnya 

Dengan adanya kegiatan motivasi tersebut Kang Muji Berharap para siswa berprestasi yang tinggi. dan berterima kasih kepada SMP Negeri 8 Magelang yang telah berkerja sama dengan pihaknya. 

" Mudah-mudahan ini nanti, memudahkan mereka berprestasi yang melangit, yang menjulang tinggi, Insa Allah " Pungkasnya. 

Panitia penyelenggara Ibu Pribadi Andayani, S.Pd menerangkan bahwa kegiatan dilaksanakan di luar sekolah yaitu di Graha Manggala Hesti Komplek RST Dr. Soejono Kota Magelang dengan adanya nuansa baru pihaknya berharap dapat menambah semangat baru para siswa siswi dalam menghadapi UN. 

" Ya ( Kegiatan di laksanaan di Gedung Graha Mangga Hesti RST ) saya berharap ada nuansa baru, tempat yang baru, semoga dengan suasana baru ini menambah semangat baru anak-anak dalam menghadapi UN nanti " Terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tersebut kepada BNS.Com Usai Kegiatan di Tempat Kegiatan, Sabtu 30 Maret 2019. 

Ibu Pribadi Andayani, didampingi Ibu Endang dan Pak Broto, menyambut para siswa di Graha Manggala Hesti
Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan Bina Hati adalah Program sekolah rutin di mana tempatnya selalu berpindah-pindah dalam rangka analisis tempat yang cocok dalam sebuah kegiatan. 

" Bahwa Kegiatan ESQ setiap tahun dilaksanakan rutin, menjelang Ujian, hanya tempat yang berpindah-pindah kami mencoba untuk mencari yang semakin cocok dengan anak-anak, dan Alhamdulillah kami merasa bahwa disini tercukupi kebutuhan kami, dari kesejukan ruangan, tempatnya juga bagus, Kamar mandi dibelakang juga bagus tidak bau, itu adalah hal yang mendukung untuk pelaksanaan ini ya.. Intinya tahun ini dengan nuansa berbeda karena di tempat yang nyaman ber AC dengan harapan siswa merasakan atmosfir yang berbeda sehingga bisa menggugah semangat dan kepercayaan diri bahwa merea BISA " Jelasnya, dengan penuh harapan. 

Terpisah Widia dan Intan siswa kelas IX yang mengikuti kegitan ESQ di Graha Manggala Hesti menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan merasa lebih semangat dalam belajarnya. 

" Ikut Kegiatan ESQ, yang disampaikan kita diberi motivasi buat lebih minatin belajarnya, biar gak main terus gituch, rasanya seneng, ya seneng, antusias jadi lebih semangat untuk belajar untuk meraih cita-citaku " Kata Widia, siswa yang antar jemput saat sekolah dari dusun Ngepos ke SMP Negeri 8 Magelang yang sudah hampir 3 tahun tersebut kepada BSN.Com usai mengikuti kegiatan Bina Hati. 
Widia dan Teman-temanya saat khusuk berdoa dan merenung. 

" Manfaatnya banyak ya, salah satunya jadi tidak lupa sama orang tua " Kata Intan, sambil bergegas meninggalkan tempat kegiatan, karena acaranya sudah selesai. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite SMP Negeri 8 Magelang, Bapak  Drs. Sudarmaji, M.Si, dan berkesempatan memberikan sambutan. Dan Kegiatan dibawakan oleh Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha sebagai Pembawa Acara. 



GELERY 











Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang