Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

USIR RASA JENUH, SISWA KELAS 9 OUTBOUND BERSAMA RSB JOGJA

JIKA INGIN PUNYA HARGA DIRI RAIH NILAI YANG TINGGI

Siswa kelas 9 melemparkan air warna-warni hasil lomba tim keatas kepala mereka sebagai bentuk lepasnya beban pikiran yang telah berlalu, sehingga pikiran fresh dengan hal baru yang lebih bersemangat menghadapi Ujian Sekolah maupun
Ujian Nasional Tahun 2019. 
#REFRESHING, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM (BSN.COM) Dalam rangka usir rasa jenuh menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional baik tertulis maupun yang berbasis komputer Siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang hari ini Jum'at 1 Maret 2019 melakukan kegiatan Outbound. Outbound yang di handle langsung oleh Ruri Satria Berdasi (RSB ) Outbound Team Yogyakarta tersebut menyuguhkan antara lain, Senam semangat, Game Individu dan berhadap-hadapan untuk menggali kemampuan pribadi dan mengakui kemampuan orang lain, serta harus barani meminta maaf dan terakhir ditutup dengan game team antar kelas. 

Game Berhadap-hadapan
Owner RSB Outbound Team Ruri Satria Berdasi memberikan keterangan bahwa kegiatan outbound tersebebut untuk memberikan rasa senang dalam rangka menghadapi Ujian.

" Selamat pagi, pagi, pagi dan lebih pagi, hari ini kita merasa senang bisa merjumpa dengan para siswa-siswi SMP Negeri 8 Magelang, dengan memberikan game-game untuk memberikan rasa senang, merefresh otak agar lebih bersemangat dalam menghadapi Ujian dengan rasa senang, tanpa tekanan apalagi bingung. mungkin beberapa bulan ini sudah banyak kegiatan yang menguras pikiran mereka, hari ini kita refresh kembali dengan permainan dengan semangat yang luar biasa semoga nanti mereka mendapatkan nilai yang baik serta lulus dengan hasil yang memuaskan " Jelas Ruri pemilik RSB Outbound Team kepada BSN.COM di sela-sela memberikan motivasi kepada Siswa-siswi Kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang, pada Jum'at 1 Maret 2019 di Lapangan Upacara tempat Outbound berlangsung.

Mr. Ruri bersama 5 anggotanya berharap dengan game-game yang telah diberikan para siswa mampu berkompetisi meskipun dalam tingkat sekolah.

" Karena ini harus ada saling keterkaitan bagai mana berani minta maaf, berani mengali kemampuannya sendiri, dan berani mengakui kemampuan orang lain, dengan game, dengan club mereka harus mampu berkompetisi meskipun dengan teman-teman satu sekolah, Semangat Sukses Luar biasa " Imbuhnya

Game Club memasukan air ke dalam plastik panjang

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Magelang Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa kegiatan outbound tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi, khususnyan nilai Ujian. Dalam pidatonya saat membuka kegiatan Outbound pak Imam juga menjelaskan bahwa banyak rangkaian kegiatan untuk mencapai tujuan tersebut.

" Banyak kegiatan yang kita lakukan antara lain jam tambahan, try out, kegiatan spiritual seperti Sholat Dhuhur berjamaah, sholat dhuha dan tadarus Al Qur'an setiap hari. itu semua dalam rangka agar nilainya baik " Katanya saat membuka acara Outbound bagi siswa siswi kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang yang diselenggarakaan oleh TIM SKL, Kesiswaan dan juga Kurikulum pada Jum'at 1 Maret 2019.

Selain itu Suami dari Ibu Bidan Puji Astuti tersebut menekankan agar para siswa meraih nilai yang tinggi demi menjaga kehormatannya saat di SMA atau sekolah yang lebih tinggi mendatang.

" Anak-anak dengarkan, saat ini Nilai berapapun bisa masuk sekolah SMA atau SMK, namun saya ingin kamu punya harga diri, saat di-tanya nanti oleh teman-temanmu di SMA yang kebetulan nilainya tinggi, kamu punya harga diri, punya perasaan bangga, mantap dalam menjawab, jangan sampai kamu punya nilai rendah dan akhirnya disepelekan oleh teman-temanmu karena dianggap tidak pantas masuk ke Sekolah itu, Jadi silahkan raih nilai yang paling tinggi agar kamu punya harga diri " Tegasnya.

Outbound yang didampingi oleh seluruh guru kelas 9 tersebut berakhir pada pukul 10.30 WIB, dengan acara goyang dangdut dan pesta air sebagai penyegar.

Oktrin Dinda Tazkia siswa kelas 9G, mengungkapkan manfaat dengan adanya kegiatan Outbound tersebut.

" Kalo saya sendiri merasakan manfaatnya Otak lebih enteng, Pikiran rasanya jadi lebih ke yang Fun2, dari game tadi kita dapat melatih kerjasama, mendapatkan rasa senang walau cuma sehari. Intinya manfaatnya ya bisa seger lagi pikirannya, merefresh otak dari kepenatan jadwal padat kelas 9 " Ungkap mantan ketua OSIS SMP Negeri 8 Magelang Periode 2017/2018 tersebut kepada BSN yang dihubungi melalui Japri WhatsApp setelah mengikuti kegiatan outbound.


Selain itu Oktrin juga berharap kegiatan serupa diselenggarakan lagi oleh sekolah.

" Pesanya besok pas mau UN kalo bisa diadain lagi " Pintanya.

Oktrin sedang memberikan Gabus yang mengandung air untuk diantarkan sampai tujuan secara estafet dengan teman-temannya satu Club.

Hal Serupa disampaikan juga oleh Widia Rahmawati 9B nomor absen 28, Widya mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan sebagai refreshing yang seru dan membuatnya ketawa.

" Mendapatkan banyak pengalaman pak, terus bisa bikin refreshing pak, acara juga seru bisa ketawa lepas kaya gak ada beban " Ungkapnya yang berhadiah share foto-foto kegiatan.

Widia dan Temanya menyempatkan berfoto bersama disela-sela outbound

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang.