Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KAGUDEP LANTIK PENGURUS DEWAN PENGGALANG GERAKAN PRAMUKA GUDEP 01.140-141. S SMP NEGERI 8 MAGELANG DI KOPENG

DILANTIK DI KOPENG, DEWAN PENGGALANG SMP NEGERI 8 MAGELANG HARUS BISA MENCONTOH DALAM SETIAP LANGKAH BAIK DI SEKOLAH, DI RUMAH MAUPUN DI MASYARAKAT

Kak Danang MRB, SP.d menyiramkan air suci kepada Pratama Putra dan Putri
sebagai tanda pelantikan dewan penggalang (DP) Gudep. 01-140-141. S SMP Negeri 8 Magelang, Masa Bakti 2018/2019
di Buper Umbul Songo Kopeng, Kabupaten Semarang, Rabu 3 April 2019
#PELANTIKAN, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Sebanyak 30 Pengurus Dewan Penggalang (DP) Gerakan Pramuka Penggalang tingkat Rakit Gugus Depan (Gudep) 01.140-141.S SMP Negeri 8 Magelang, dilantik oleh Kepala Gudep Kak Danang MRB, S.Pd di Bumi Perkemahan (Buper) Umbul Songo Kopeng, Kabupaten Semarang pada Rabu, 3 April 2019. Pelantikan dengan upacara Resmi yang dibawakan oleh Kak Hartuti, S.Pd dipimpin langsung oleh Pratama Putra Muhammad Syauqi Rafi, dan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Gugus Depan tentang Penetapan Pengurus Dewan Penggalang Masa Bakti 2018/2019 oleh Kak. Any Kuswayati, S.Pd. 

Kak Danang dalam Amanatnya menyampaikan selamat dan pesan-pesannya kepada Anggota Pramuka, yang baru saja dilantiknya. Selaku Pembina yang akrab di sapa dengan panggilan Papi berharap Anggota Pramuka terlebih menjadi Dewan Penggalang harus bisa memberikan contoh dimanapun berada, meskipun tidak mudah harus senintiasa berpedoman pada Dasa Dharma Pramuka. 

" Kakak mengucapkan selamat kepada Adik-adik yang telah dilantik sebagai Dewan Penggalang, Pramuka SMP Negeri 8 Magelang, tidak ringan beban yang kalian sandang untuk menjadi seorang dewan pengggalang, yang utama yang pertama adalah kalian harus bisa memberikan contoh dalam setiap langkah baik di Sekolah, maupun di Rumah dan di Masyarakat" Ucap Kak Danang, dalam kesempatannya memberikan Amanat pada Upacara Pelantikan Pengurus Dewan Penggalang Pramuka SMP Negeri 8 Magelang, yang diselenggarakan pada 3 April 2019, kemarin di Kopeng.

" Seorang Pramuka harus bisa melaksankan 10 Dharma dari Dasa Dharma Pramuka, tidak mudah memang tapi dengan keyakinan kebulatan tekat kalian insa dapat kita Laksanakan, terutama kalian dapat memberikan contoh di lingkungan sekolah jangan sampai seorang dewan penggalang terlibat dalam satu larangan-larangan yang ada di peraturan sekolah " Tandasnya. 

Penyematan Tanda Jabatan Kehoramatan

Berikutnya Papi menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pembina dan Pendamping yang telah ikut serta dalam kegiatan pelantikan DP 08-19 tersebut.

" Yang kedua kami ucapkan terima kasih kepada Kakak-kakak Pembina, kepada Kakak Pendamping yang ikut, pada hari ini (kemarin.red) sampai di Kopeng untuk melantik adik-adik menjadi dewan penggalang " Tutur Papi.


Penutup selalu pembina Upacara Kak Danang menyampaikan pesan dari Dewan Pembina bahwa Dewan Penggalang diajak untuk turut mendidik dan memberikan contoh kepada adik-adik penggalang Ramu, sehingga adik-adik generasi berikutnya menjadi pramuka yang lebih disiplin, lebih, bertakwa, lebih terampil dalam kepramukaan.

Foto bersama usai pelantikan

" Pesan dari kakak-kakak pembina, (kalian) untuk turut mendidik, memberi contoh kepada adik-adik kalian, sehingga kita harapkan adik-adik kita penggalang ramu yang kelas 7 bisa meningkat, kedisiplinanya, ketakwaannya, keterampilannya dalam kepramukaan, dan pada akhirnya dapat mewujudkan spirit kita Spenapan Scout The Best, The Best Prestasinya, The Best di manapun berada, Semoga Allah Subhanahu wata ala meridloi, Sekian atas pertahatian terima kasih - Salam Pramuka " Pungkasnya.

Praktek Mendirikan Tenda Bersama Kak Oji (Pakmaz)

Selain KaGudep Hadir dalam Upacara Pelantikan tersebut Seluruh Pembina Pramuka SMP Negeri 8 Magelang, dan 3 Guru Pendamping yaitu, Kak Subardi, Kak Kariyono, Kak, Paroji, Kak. Aziz, Kak Tugi, Kak Hartuti Ka Gudep Putri dan Kak Any, serta Pendamping ada Kak Edo, Kak, Nurul dan Kak Kurnia generasi baru SMP Negeri 8 Magelang. juga turut serta ada Kak Prio dan Kak Ikyan.

Bermain dan Bernyanyi bersama kak Bardi

Selain Upacara Pelantikan selanjutnya diadakan kegiatan materi Praktek Mendirikan Tenda yang di ampu oleh Kak Paroji, Mencari Jejak yang dipimpin oleh kak Tugik, Bermain dan bernyanyi oleh Kak Bardi, dan diakhiri dengan kegiatan Wisata yang di pandu oleh Kak Aziz.

Galery
Briffing sebelum Tracking

Berfoto bersama di rute Mencari Jejak

Perjalanan Mencari Jejak

Berfoto bersama di Spot Pemandangan alam lahan pertanian
Pratama berfoto bersama pembina di Taman Umbul Songo

Makan siang bersama

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang