Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PRAMUKA GUDEP 01.140-141 SMP NEGERI 8 MAGELANG SUKSES MELAKSANAKAN KEMAH DI KOPENG

BANYAK LOMBA, KEMAH DIKEMAS SEPERTI JAMBORE

Kak Kariyono, S.Pd memberikan Tropi Kejuaraan kepada Regu yang menjadi Juara Lomba, pada Selasa 30 April 2019
usai menjadi Pembina Upacara Penutupan Kegiatan Kemah Pramuka SMP Negeri 8 Magelang tahun 2019 di Kopeng.
yang sudah dilaksanakn pada minggu hingga selasa tadi pagi.  

#PRAMUKA, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Hajat besar Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep)  01.140-141 SMP Negeri 8 Magelang tahun Pelajaran 2018/2019 berupa Kemah Akhir Tahun telah dilaksanakan dengan sukses pada Minggu hingga Selasa 29 sampai dengan 30 April 2019 hari ini di Bumi Perkemahan Umbul Songo Kopeng, yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Hafish Maulana Firdiansah melalui Sekretaris Pantia Pashya Syachrila dalam laporannya kepada Pembina Upacara saat upacara pentupan pada hari ini Selasa 30  April 2019, Siang. Pasha juga menjelaskan bahwa kegiatan kemah yang bertema Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, yang unggul dalam mutu santun dalam perilaku dengan nama keren Perkemahan Praja Muda Berwawasan Lingkungan dan Mandiri ( Pandawa Lima) Tahun 2019 tersebut dikemah seperti kegiatan Jambore. 

" Kegiatan Kemah Akhir tahun Gudep 01.140-141 SMP Negeri 8 Magelang dikemas dalam bentuk bentuk seperti jambore, dengan konten kegiatan berupa perlombaan antar regu " Ucapnya membaca Laporan Kegiatan pada alenia pertama. 

" Adapun kegiatan perlombaan yang telah laksanakan antra lain; Lomba Clear TOP Tend ( Mendirikan, Kebersihan dan keelokan pertendaan ), Kitchen Band Contes ( Band dengan alat dapur ), Jelajah Alam, Reportase, Pentas Seni Api Unggun, Anugrah Pinru Terbaik, Anugrah Peserta terfavorite dan Anugrah Panita Tergiat yang diperuntukan untuk dewan penggalang " Jelas Pasha 

Wartawan Kemah Pandawa Lima peserta lomba Reportase saat wawancara dengan Kamabigus
Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd Kepala SMP Negeri 8 Magelang saat berkunjung ke Perkemahan Praja Muda,
Berwawasan Lingungan dan Mandiri SMP Negeri 8 Magelang, di Kopeng pada minggu Senin 29 April 2019 sore. 

Dalam alenia terkahir Pejabat Sekretaris 1 Panita tersebut membeberkan kelebihan dan kekurangan selama kegiatan berlangsung. 

" Selama kegiatan berlangsung, beberapa kegiatan diguyur hujan. Namun demikian peserta tetap antusias mengkuti setiap kegiatan yang telah di jadwalkan " Bebernya 

Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat partisipasi yang sangat tinggi hingga mencapai hampir seratus persen. 

" Setiap kegiatan dikuti oleh seluruh peserta kemah, akan tetapi ada 4 peserta yang terpaksa pulang lebih awal sebelum penutupan dikarenakan sakit dan telah dijemput orang tuanya " Tandasnya. 

Terakhir dalam laporannya, panitia menyadari bahwa dalam penyelenggaraan kemah Pandawa Lima 2019 masih banyak kekurangan, sehingga pihaknya memohon saran dan kritik dari segenap pembina dan peserta untuk penyelenggaraan berikutnya menjadi lebih baik. 

Pashya Syachrila mewakili panitia saat memberikan laporan kegiatan kepada pembina upacara, pada selasa 30 April 2019
saat upacara penutupan Kemah di Kopeng.

" Kami menyadari bahwa dalam penyelenggaraan Kemah Akhir tahun ini masih banyka kekurangan namun kami sangat terbuka menerima saran dan kritik membangun demi penyelenggaraan kemah yang akan datang menjadi lebih baik " Pintanya 


" Laporan selesai, dimohon kakak Pembina menutup kegiatan, Terima kasih " Pungkasnya 

Dari hasil penelusuran pengumuman kejuaraan didapat data sebagai berikut : 


Daftar Kejuaran Kemah Pandawa Lima Spenapan 2019.


Reporter : Pakmaz Paroji 
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang