Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SMP NEGERI 8 MAGELANG, PERINGATI PERISTIWA ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA USTADZ SHOLIHIN

JADIKAN SHOLAT SEBAGAI BEKAL DI DUNIA DAN AKHIRAT.
Interaksi Tanya Jawab Qoidah Sholat sebagai hasil peristiwa Isra' Mi'raj dengan tercapainya prestasi siswa
#PHBI, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Dalam rangka memperingati Peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Sholallohu Alaihi Wassalam (SAW), SMP Negeri 8 Magelang menyelenggarakan kegiatan Pengajian yang di sampaikan oleh Ustadz Sholihin dari Pondok Pesantren Potrobangsan Kota Magelang, pada Sabtu, 6 April 2019 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 yang ditutup dengan Doa Bersama, untuk kesuksesan siswa-siswi kelas IX yang akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Mata Pelajaran Pendidikan Agama pada Senin, 8 April 2019 mendatang. 

Pengajian yang dihandle oleh Pengurus Rohis ISC tersebut mengambil tema " Kita Jadikan Sholat sebagai bekal di Dunia dan Akhirat ". 

Ustadz Sholihin dalam Tausiyahnya menceritakan sejarah perjalanan kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga terjadinya peristiwa Isra' dan Mi'raj pada tanggal 27 Rajab. 

" Peristiwa Isra' mi'raj ini bagi yang tidak beriman, bisa dikatakan suatu hal yang gila, kenapa? mosok, dalam waktu semalam bisa melakukan perjalanan dari masjidil Haram yang di Mekah ke Majidil Aqso yang di Palestina, ini kan gak mungkin, tapi bagi Allah mungkin dan Pasti Bisa " Katan Ustadz Sholihin dalam ceramahnya di depan para guru dan 700 siswa SMP Negeri 8 Magelang, yang sedang mengikuti acara pengajian Isra' mi'raj. 

" Bukti bahwa peristiwa Isra' Mi'raj itu ada adalah Sholat, Sholat inilah oleh-oleh perjalanan kali bahasa sekarang piknik, tamasyanya Nabi Kita Muhammad, dari Masjid ke Masjid hingga ke tempat yang paling tinggi di hadapan Allah Subhanahu Wata'ala, Sadratul muntaha, langit sap pitu ( langit tingkat Tujuh)  " Tegasnya. 

Selanjutnya lebih banyak menguraikan tentang kaidah yang dapat diambil terkait dengan peningkatan prestasi dalam menuntut ilmu atau sekolah, mau sukses di dunia kerja. 

" Anak-anakku semua, jika ingin kita berprestasi dengan cemerlang, kita ingin sekolah kita menjadi yang terbaik di kota Magelang, bahkan terbaik di Jawa Tengah, Nasional pun bisa, Kuncinya adalah Rajin Sholat, rajin beribadah " Pintanya

" Karena dalam sholat kita ada syarat sahnya sholat ada rukunya sholat, yang mana bila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari pasti menjadi manusia yang berprestasi kita lihat, di dalam sholat itu ada niat, kalo gak niat sholatnya tidak sah, misalnya sedang sholat kok niatnya mencuri jam dinding di masjid atau mau mencuri soundsistem, begitu pula kita saat sekolah, niatnya ya mencari ilmu, bukan malah salah niat dengan misalnya dari pada tidak dapat uang saku waton mangkat sekolah lah, ada uang seperti itu? " Urai ustadz Sholikin. 

Lebih lengkapnya, bisa simak videonya di Youtube, Spenapan Activity. dengan Judul " PENGAJIAN LUCU BERBOBOT USTADZ SHOLIKIN DI SMP NEGERI 8 MAGELANG " jangan lupa Subsribe dan klit gambar loncenya agar selalu mendapatkan update vidio kita, dan klik jempol ke atas bila anda suka. 

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang