Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

DAYA TAMPUNG TERPENUHI, SMP NEGERI 8 MAGELANG MENGAKOMODIR PENDAFTAR DARI PAKET A

GELOMBANG 2 JALUR PRESTASI DI UMUMKAN
Pengumuman Hasil Seleksi PPDB dan Persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Tahun Pelajaran 2019/2020
#PPDB, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 SMP Negeri 8 Magelang sudah terpenuhi daya tampungnya yaitu 210. Sabtu 25 Mei 2019 merupakan pengumuman seleksi Penerimaan Didik Baru untuk gelombang yang ke 2. Berdasarkan Pengumuman Penerimaan Gelombang 2 tersebut SMP Negeri 8 Magelang hanya membuka 3 Pendaftar melalui Jalur Prestasi untuk memenuhi daya tampung 210.

Ada yang berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya pada Penerimaan Peserta Didik Baru dengan  sistem Zonasi ini tidak menutup kemungkinan pendaftar dari berbagai satuan pendidikan Tingkat Dasar. Dari pantauan Wartawan Beranda Spenapan News.Com PPDB SMP Negeri 8 Magelang pada tahun ini terdapat 1 Pendaftar dari Paket Belajar ( Kejar ) Paket A atau setingkat SD. 

" Sistem Zonasi memang tidak membatasi pendaftar dari sekolah mana, asal Zonasi masuk ya itu yang kita terima " Kata Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 8 Magelang Tahun Pelajaran 2019/2020 Bapak Kariyono, S.Pd, disela-sela pengumuman hasil seleksi PPDB Tingkat SMP kemarin, 24 Mei 2019. 

Pihaknya membenarkan bahwa pada tahun 2019 ini menerima 1 pendaftar dari Pendidikan Nor Formal (PNF) Paket Belajat ( Kejar ) Paket A /setinggkat SD.

" Iya benar ada 1 pendaftar dari Kejar Paket A, karena memang kita dekat dengan lembaga tersebut dan tidak ada larangan untuk itu " terangnya.

Ia menambahkan dengan adanya sistem baru dalam penerimaan tersebut sekolah tetap menjaga mutu sekolah dan menjadi tantangan bagi sekolah untuk membuktikan bahwa SMP Negeri 8 Magelang benar-benar unggul dalam mutu santun dalam perilaku.

" Dengan input yang heterogen, tidak sebatas nilai, maka menjadi tantangan baru bagi sekolah untuk tetap mempertahankan kwalitas mutu dan prestasi. Tantangan untuk tetap mewujudkan visi misi sekolah yang unggul dalam mutu santun dalam perilaku "  Imbuhnya.

Terakhir guru IPA Senior tersebut berharap bahwa kita harus selalu berfikir positif, dan siswa siswi yang telah diterima dapat menerima budaya dan semangat belajar di SMP Negeri 8 Magelang.

" Kita harus selalu berfikir positif, memberikan pembelajaran yang positif, harapannya outputnya juga positif, Semoga Siswa-siswi yang telah diterima dapat mengikuti budaya dan semangat belajar yang sama disini ( SMP 8), sehingga prestasi kita akan tetap terjaga " Pungkasnya.

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang