Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

MASJID AL HIDAYAH SMP NEGERI 8 MAGELANG DIPERSIAPKAN UNTUK MEWUJUDKAN VISI MISI KOTA MAGELANG

PENERIMAAN PESERTA DIDIK SISTEM ZONASI SEKOLAH HARUS LEBIH GIAT DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK

Interior lantai 1 Masjid Al Hidayah SMP Negeri 8 Magelang

#KHASANAH, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Masjid AL HIDAYAH SMP Negeri 8 Magelang. Dibangun dengan mengunakan dana infaq siswa, guru, alumni dan masyarakat sekitar. Pembangunan masjid yang hampir menelan dana 1 M ini bertujuan untuk membentuk peserta didik yang religius sejalan dengan visi misi Kota Magelang. Masjid yang terdiri dari 2 lantai ini bisa menampung sekitar 500 jamaah ketika sholat, awalnya merupakan masjid yang kecil kemudian direhab pada akhir tahun 2016. 

Sudah hampir 1 tahun masjid baru ini sudah dapat dipergunakan kembali sebagai tempat beribadah dan menimba ilmu, bagi siswa siswi SMP Negeri 8 Magelang. 

Masjid Al Hidayah juga digunakan oleh masyarakat sekitarnya untuk sholat lima waktu dan kegiatan keagamaan. 


Meski masih dalam tahap pembangunan, namun masjid sudah bisa digunakan untuk aktifitas kegamaan.

Kegiatan Kultum, Sholat Isa' dan Taraweh dengan masyarakat sekitar Masjid

Pimpinan Sekolah yang ungul dalam mutu, santun dalam perikalu, berjiwa religius dan berwawasan lingkungan tersebut berharap pada akhir postingannya agar masjid yang telah di bangunnya bermanfaatnya memberikan barokah kepada warga sekolah dan masyarakat di sekitarnya. 


" Semoga membawa barokah bagi warga sekolah dan masyarakat di sekitarnya " Tulisnya pada akhir kalimat status Facebook pribadinya, kemarin (9/5) pukul. 15.45 waktu setempat,  

Sampai dengan berita ini diterbitan postingan tersebut sudah di suka sebanyak 151 jempol dan mendapatkan 71 komentar serta dibagikan sebanyak 10 x

Dari sekian komentar sebagian besar adalah para alumni. 

Akun Fb dengan nama Yunni Ayuningsih misalnya berkomentar bawa masjid yang sekarang dulunya adalah mushola. 

" Masha Allah, Sepertinya pada zamanku masih mushola, Alhamdulillah Ya Allah, Semua Makin Jaya SMP ku " Tulis Yunni. yang kemudian dibawah oleh Pak Imam. 

" Aamiin terima kasih doanya, Baru 1 tahun ini mulai dipakai, sebelumnya masih proses pembangunan sehingga aktifitas sholat dan kegiatan agama di Aula " balasnya. 

Kemudian Muhammad Iksan juga yang menuliskan kebanggaannya serta berdoa agar menjadi ladang pahala bagi yang telah berinfak.  

Jossss pak MANTUL semoga menjadi ladang pahala bagi yang menyisihkan infak jariyahnya " Komentar Muhammad Iksan yang sudah tecatat 15 jam yang lalu, dengan balasan begini. 

" Aamiin, Matur nuwun " Balasnya pak imam. 

Triwi Dayati, juga memberikan komentarnya dan menjelaskan bahwa Kepala sekolah sudah tercatat membangun 2 masjid 1 di SMP 13 dan 1 yang masih dalam pembangunan rehab di SMP Negeri 8 Magelang. 

Aamiin. Pancen top markotop jadi KS masjid, d smp 13, smp 8 bisa bangun masjid. 👍👍👍 "   " " Tulis mbak Triwi dengan tambahan jempol tangan 3 kali., 

Kali ini jawab beliau sedikit berbeda, pihak memberikan alasan bahwa keberadaan Masjid yang bagus merupakan sarana untuk mewujudkan masyarakat yang religius sesuai dengan visi misi Kota Magelang. dan Mewujudkan akan yang berkarakter. Terlebih dalam penerimaan peserta didik baru Tahun 2019/2020 menggunakan sistem Zonasi, maka sekolah harus lebih giata dalam membentuk karakter anak. dan keberadaan masjid yang cukup dengan fasilitas yang lengkap maka karakter anak akan terbantu. 

" Mewujudkan masyarakat religius sesusia visi misi kota Magelang. Dan anak yang berkarakter. Apalagi besok PPDB zonasi. Harus lebih giat lagi dalam membentuk karakter anak " Jelas pak imam. 

Terakhir TS menerangkan keberadaan masjid yang berdekatan dengan SD dan pembangunanan belum selesai 100 %. 

Sebelah barat , berdekatan dengan SD. Masjid belum jadi, bagian luar belum terselesaikan " Balasnya kepada komentar Eci yang menuliskan komentar " Sebelah mana ini ya .... bagus banget " .

Galeri : 

Tangga ke lantai 2

Lantai 2


Lantai 1 tampak samping

Lantai 2 


Lantai 1 bagian belakang

Lantai 2 dengan pengaman

Lantai 2 dengan pengaman. 
Pakmz.