Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

PPDB DITUTUP, 2 SMP BELUM TERPENUHI JUMLAH, SMP 8 MEMBLUDAK SEJAK HARI PERTAMA

KEPALA DINAS : MEMBERIKAN KESEMPATAN MEMBUKA PENDAFTARAN GELOMBANG 2 UNTUK SEKOLAH YANG BELUM TERPENUHI

Antrian panjang saat pengambilan formulir, PPDB Hari Pertama SMP Negeri 8 Magelang Senin, 13 Mei 2019
#PPDB, MAGELANG EKSPRES, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Sebanyak 2 SMP Negeri di Kota Magelang masih belum memenuhi target siswa yang ditetapkan. Padahal penerimaan peserta didik baru (PPDB) SUDAH DITUTUP.
Kedua SMP Negeri yang kekurangan siswa ini memiliki lokasi yang strategis di wilayah kota magelang. Kedua SMP tersebut adalah SMP Negeri 11 dan SMP Negeri 13 Kota Magelang, Jumlah kekurangan siswa masing-masing untuk SMP Negeri 11 sebanyak 97 siswa da SMP Negeri 13 masih kurang 8 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Bapak Taufiq Nurbakin meminta kepada pihak sekolah memberikan pengertian kepada wali murid yang anaknya belum keterima untuk mendaftar ke sekolah yang masih kekurangan siswa.

" Sejauh ini masih banyak orang tua yang masih kurang memahami, mereka cenderung mendaftarkan ke sekolah-sekolah tertentu padahal pada sistem zonasi ini diharapkan semua anak akan mendapatkan pembelajaran yang sama dan marata " Paparnya, seperti dilansir Koran Magelang ekspres hari ini.

Bagi sekolah yang masih kekurangan siswa diperbolehkan membuka pendaftaran gelombang ke 2. Pak Taufiq mengaku antusiasme pendaftaran ini tetap mengutamakan berbagai aspek, untuk zonasi selain lokasi tempat tinggal juga mengutamakan segi usia.

" Jadi yang lebih tua diutamakan dulu, karena mereka lebih berhak baru mendaftar"  Ujarnya.

Pemberlakuan zonasi ini dapat kelonggaran pada sistem pendaftaran. Salah satunya dengan memperluas area zonasi. Harapanya dengan zona yang semakin luas, setiap sekolah mudah mendapatkan siswa.

SMP NEGERI 8 MAGELANG, PENUH SEJAK HARI PERTAMA
Sementara itu berdasarkan pantauan dari Beranda Spenapan News.com SMP Negeri 8 Magelang, sudah terpenuhi 100 % sejak hari pertama pendaftaran. Bahkan terlihat sudah membludak hingga melempar kepada sekolah lain.

Jurnal/ Laporan Harian PPDB SMP Negeri Tahun 2019/2020 Dinas Pendidikan. Sumber ; WAG. INFO DINAS
Tampat seperti pada Jurnah pada hari pertama SMP Negeri 8 Magelang, mengeluarkan 377 formulir, telah mendaftar pada jalur Zonasi sebanyak 339 pendaftar, Jalur Prestasi 1 pendaftar dan Jalur Mutasi 1 Pendaftar.  Total Jumlah pendaftar pada hari pertama 341 Pendaftar PADAHAL Jumlah yang akan diterima hanya 210 Pendaftar. Sehingga jika di hitung, sebanyak 131 Pendaftar sudah terlempar ke Sekolah lain pada pilihan ke 2.

Reporter : pakmaz_paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang
Sumber : Magelang Ekspres hari ini dan Olah Data.