Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

WISUDA PURNA SISWA, HASIL UJIAN DIUMUMKAN 100 % DINYATAKAN LULUS

2 SISWA RAIH NILAI 100 MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Bp. Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd saat mewisuda siswa siswi Kelas 9 SMP Negeri 8 Magelang
Tahun Pelajaran 2018/2019, Rabu 29 Mei 2019.
#PERPISAHAN, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM SMP Negeri 8 Magelang mewisuda 220 siswa-siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019. Kegiatan Wisuda Purna Siswa tersebut dilaksanakan pada Rabu 29 Mei 2019 siang pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB. Didampingi oleh orang tau masing-masing seluruh siswa dipastikan menerima hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang telah diumumkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Ashofani Nashiruddin Wahhab, S.Pd, M.Pd.

" Berdasarkan hasil Rapat Penegas ( kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP Negeri 8 Magelang ) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 pukul 16 lewat 59, dinyatakan dari keseluruhan Peserta Ujian yang menempuh Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan telah mengikuti Ujian Nasional, di putuskan : bahwa tersebut sejumlah 220 peserta dinyatakan, 100% LULUS " Ucap Pak Nas saat membacakan Surat Keputusan Hasil Ujian kelas IX SMP Negeri 8 Magelang, pada acara Wisuda Purna Siswa kelas IX dihadapan para Siswa dan Orang tua siswa yang hadir, Sabtu 29 Mei 2019 Sore, yang disambut dengan tepuk tangan dan Ungkapan rasa Syukur Alhamdulillah. 

Bapak Ashofani Nashiruddin Wahhab, S.Pd, M.Pd saat mengumkan hasil Ujian.
Sebelum menutup Guru Bahasa Indonesia tersebut menanggapi pidato Ketua Komite Sekolah Bp. Drs. Sudarmadji, M.Si yang sebelum lebih dulu memberikan sambutan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMA SMK Menggunakan sistem Zonasi, dimana nilai tidak menjadi pertimbangan dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru.

" Namun demikian jangan patah hati, jika Bapak Ketua Komite menyampaikan saatnya Zonasi, TIDAK, ZONASI HANYA ADA DI HATI, Perjuangan harus terus berlanjut demi sebuah cita-cita agar kamu bisa mandiri " Pesannya.

Pihaknya membela bahwa Alumni SMP Negeri 8 Magelang, dimanapun berada tidak kalah dari sekolah yang dianggap lebih unggul, sehingga Ia menegaskan bahwa yang hebat adalah diri sendiri.

" Dimanapun tempatnya terbukti, SMP Negeri 8 tidak kalah dengan SMP di atasnya, yang dianggap lebih hebat, yang menganggap yang lain lebih hebat, sejatinya yang hebat adalah diri sendiri " Tegasnya.

Terakhir beliau menutup pidatonya dengan yel-yel bahwa SMP Negeri 8 Magelang Hebat.

" SMP NEGERI 8,..... HEBAT!!! SPENAPAN HEBAT !!! " Yel-yelnya penuh semangat meskipun dalam kondisi sedan berpuasa Ramahan, dikuti oleh para Wisudawan.

Acara yang dibawakan oleh MC Kondang Bapak Drs. Wasiyanta Bambang Nugraha duet dengan Ibu Erlina Kartika Sari, S.Komp, itu dikemas bernuansa alami dengan dekorasi terbuat dari barang yang ramah lingkungan, hal itu dimaksudkan dalam rangka mendukung program Sekolah Adiwiyata.



" Selain agar tidak membebani orang tua, karena biaya mahal dalam penyelenggaraan Perpisahan atau Wisuda Purna Siswa ini sengaja kami kemas dengan nuansa alami, hal ini kami maksudkan dalam rangka mendukung program Sekolah Adiwiyata " Kata Pak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd saat memberikan Sambutan Kepala Sekolah.

Usai pengalungan Samir dan pembagian Hasil Ujian, dilanjutkan Fhotoboot sebagai kenang-kenangan, sambil dihibur Gending-Gending Campursari oleh Tim Karawitan Kelas IX SMP Negeri 8 Magelang, kemudian sesi Pembangian Hadiah Kejuaraan untuk Peraih Nilai Ujian Tertinggi maupun Peraih nilai bulat 100.

Kata pamit disampaikan oleh Perwakilan Siswa kelas IX Febrina kelas IX-E, yang tidak lain salah satu dari 2 peraih nilai 100 UNBK untuk Mata Pelajaran Matematika. Ia mengaku yakin dengan nilai yang diperolehnya.

" Saya yakin  itu nilai Saya 100  " Katanya saat ditanya oleh MC.



Terakhir ditutup dengan Pentas Spektakuler Sendratari " Arjuna Wiwaha " yang perankan oleh Siswa kelas 7, 8 dan 9 serta didukung oleh Punokawan yang diperankan oleh Guru SMP Negeri 8 Magelang dengan bintang tamu BAGONG.




Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 SMP Negeri 8 Magelang