Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

KEPALA SEKOLAH MEMBUKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH BAGI PESERTA DIDIK BARU

PESERTA DIDIK DARI SISTEM ZONASI BUKAN HALANGAN UNTUK TETAP BERPRESTASI.

Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang terintegrasi dalam Upacara Bendera
Hari Senin, 15 Juli 2019. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bp. Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd ( Kepsek)
#SEKOLAH, BERANDA SPENAPAN NEWS.COM Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020 telah tiba dan dimulai pada Hari Senin, 15 Juli 2019 serentak di seluruh Indonesia. Berdasarkan Program Pemerintah Tentang hari-hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Secara Internal sebagai Satuan Pendidikan, Kegiatan MPLS SMP Negeri 8 Magelang telah dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd yang terintegrasi dalam Kegiatan Upacara Bendera hari Senin untuk yang pertama kalinya di tahun pelajaran baru ini.

Sebelum membuka kegiatan MPLS Pak Imam juga memberikan arahan. Dalam amanatnya beliau memberikan arahan bahwa siswa baru yang berasal dari Penerimaan sistem Zonasi tidak perlu berkecil hati semestinya harus senantiasa belajar dan meningkatkan prestasi.

" Selamat datang dan selamat bergabung Calon Peserta Didik Baru SMP Negeri 8 Magelang, Tahun Pelajaran 2019/2020, sebelum saya buka kegiatan MPLS ini perlu saya sampaikan bahwa 224 siswa baru kelas 7 ini, 90 % dari jalur Zonasi, Meskipun kalian mayoritas dari jalur Zonasi yang di SMP Negeri 8 Magelang ini paling jauh hanya 570 meter. Bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Tidak perlu berkecil hati. Bisa bersekolah disini ( SMP 8) semestinya harus senantiasa belajar dan meningkatkan prestasi, Perlu dicontoh prestasi kakak-kakakmu, jika perlu kalian lebih baik lagi. " Ucap pak Imam saat memberikan Amanat khusus kepada Peserta MPLS Peserta Didik Baru Kelas 7 di hadapan Seluruh siswa, Guru dan Karyawan, saat Upacara Bendera sekaligus Pembukaan Kegiatan MPLS Senin 15 Juli 2019 pagi.

Selanjutnya Pelaksana Tugas Kepala Sekolah tersebut menekankan sebagai siswa selain berprestasi secara akademik juga harus memiliki karakter yang baik, indikatornya adalah mentaati tata tertib sekolah.

" Tata tertib sekolah sudah diberikan saat kalian mendaftar sekolah, selain kalian harus belajar dan berprestasi secara akademik, kalian dituntut untuk memiliki karakter yang baik, dari yang sederhana saja, selalu mentaati tata tertib sekolah, itu cukup sebagai indikator siswa yang baik " Tegasnya.

Penyematan Tanda Peserta MPLS Oleh Inspektur Upacara Bp. Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd
Kegiatan MPLS yang telah dibuka tersebut, diikuti oleh 224 siswa terdiri dari 122 siswa laki-laki dan 102 siswa perempuan, direncanakan akan dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut dari Senin hingga Sabtu 20 Juli 2019 mendatang, dengan dipandu oleh 21 orang pemateri dan dikendalikan oleh 6 orang Panitia serta di bantu oleh OSIS dan Pramuka.

Adapun materi yang akan disajikan antara lain.
1. Wawasan Wiyata Mandala dan Kebijakan Sekolah
2. Upacara Bendera
3. Baris Berbaris
4. Lagu-lagu Nasional
5. Tata Krama dan Cara Belajar efektif
6. Pencegahan Kenalan Remaja & Bahaya Merokok
7. Kegiatan Agama
8. Kepramukaan
9. Parade Ekstrakurikuler
10. Rangkuman ( Penutup )

Dalam melaksanakan kegiatan setiap peserta MPLS diberikan buku Panduan Kegiatan.

Reporter : Pakmaz Paroji
Foto : 421 FP SMP Negeri 8 Magelang