Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Wacana UNBK Dihapus, Guru Melaksanakan Simulasi Asesmen Kompetensi Minimun (AKM)


Magelang - Rabu (04/03/2020) Semua Guru SMPN 8 Magelang mengikuti Simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dilaksanakan serentak hari ini.

Di SMPN 8 Magelang sendiri sekitar 41 Guru melaksanakan kegiatan Simulasi AKM tersebut di Lab. Komputer sekolah yang terbagi menjadi 2 ruang.

Dalam simulasi tersebut guru-guru mengerjakan soal AKM yang dirancang oleh Kemendikbud, soal AKM yang sebagian besar berupa soal Literasi dan Numerisasi.

Dengan mengikuti simulasi AKM akan membantu guru dalam mendiagnosis kemampuan siswa pada topik-topik substansial yang menjadi prioritas untuk diajarkan oleh para guru, landasan memulainya dan cara yang tepat untuk mengimplementasikan pendekatan pembelajaran yang digunakan.

"Menurut saya, dengan adanya pengenalan AKM ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai guru. karena dengan adanya kegiatan ini, guru dapat mengenal bentuk soal AKM yang nantinya akan dihadapi oleh siswa, sehingga para guru akan mengetahui cara dan metode yang tepat dalam proses mengajar dalam rangka mempersiapkan siswa untuk mendapatkan hasil yang maksimal terutama untuk mensingkronkan kemampuan Literasi dan Numerisasi ". Ujar Erlina Kartika Sari, S.Pd salah satu guru muda di SMPN 8 Magelang.


Yuli Setyo Purnomo sebagai teknisi pelaksanaan kegiatan ini mengatakan "Alhamdulillah pelaksanaannya lancar, hanya saja tadi terkendala beberapa menit karena listrik mendadak padam dan semua guru harus mengulang log in dari awal lagi, tapi semua dapat teratasi".