Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

SPENAPAN IKUTI AUBADE BERSAMA KORP MUSIK AKMIL MAGELANG

Magelang — Sejumlah peserta didik SMP Negeri 8 Magelang mengikuti Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Lapangan Rindam, Magelang, Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kamis (17/8). Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat kapolres Magelang Kota, Komandan kodim 0705, dan pejabat pemerintah lainnya. Sementara itu, peserta upacara diantaranya TNI, Polri, Korpri, Linmas, Taruna, Pelajar, dan Tokoh masyarakat. Dalam hal ini, peserta didik SMP Negeri 8 Magelang bertugas sebagai paduan suara dalam Aubade Penurunan Sang Merah Putih dan membawakan lagu-lagu Nasional di antara lain, Hari Merdeka, Garuda Pancasila, Bendera Kita, Tanah Airku, Bagimu Negeri, dan Syukur.

Theresia Endang Setyowati selaku guru sekaligus pembimbing paduan suara menuturkan bahwa sebelumnya peserta didik telah melaksanakan latihan secara rutin baik secara mandiri yang dibimbing oleh Bu There, Bu Dheta, Bu Meiga, Pak Toni, dan guru pendamping lainnya maupun bersama korp musik dari Akmil Magelang.

"Bahkan tanggal 14 Agustus 2023 dilakukan gladi bersih di Lapangan Rindam," ujar beliau. 

Menurutnya, Aubade lagu kebangsaan mengalun merdu karena paduan suara bernyanyi diiringi irama dari korp musik dari Akmil Magelang.

"Semoga keterlibatan siswa dalam tugas ini, bisa menjadi inspirasi, semangat bagi para siswa," harap guru yang biasa disebut Bu There itu.

Penulis Ekyan Ngujiwati Adzikro (Anggota Kosakata kelas IX A SMP Negeri 8 Magelang)

0 Komentar