Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Tari Soreng SMPN 8 Magelang Raih Juara 1 di PRM 2023

SMP Negeri 8 Magelang (Spenapan) berhasil meraih juara 1 lomba tari yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rabu, 6 September 2023 lalu.

Tari Soreng masuk dalam kategori Garap Tari Kerakyatan yang diadakan dalam event Pasar Raya Magelang yang berlangsung selama 10 hari di GOR Samapta. Peserta lomba Spenapan didampingi 3 guru pendamping.

Grup tari Spenapan terdiri dari 5 siswa, Disya, Caryssa, Ken Arum, Maysya, dan Yoan. Tarian soreng yang ditampilkan grup tari Spenapan adalah perpaduan gerak yang sangat menarik yang menggambarkan semangat generasi muda dalam berkarya.

Totalitas dari tarian yang dibawakan memberikan buah manis. Tim Tari SMP N 8 Magelang sukses mengantongi juara 1.

“Semangat anak-anak luar biasa. Anak-anak memiliki potensi akademik dan nonakademik. Potensi-potensi ini senantiasa dipupuk dan dikembangkan di sekolah, salah satunya dalam bidang seni tari. Selamat untuk grup tari SMP Negeri 8 Magelang atas prestasi yang diraih. Semoga menjadi inspirasi siswa-siswi Spenapan untuk semangat berkarya,” ujar Tri Kusnandi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Magelang.

Tri Kusnandi juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh tim tari.

“Mudah-mudahan ini menjadi bekal pengalaman untuk siswa. Terima kasih untuk anak-anak yang telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasinya. Saya berharap kedepannya anak-anak dapat mengembangkan bakat dalam bidang apapun. Selagi kegiatan itu positif, sekolah akan selalu mendukung,” imbuhnya.

Wakil Bidang Kesiswaan Fitri Solihati, sangat mendukung semangat anak-anak dalam berkarya. Sebagai pelatih sekaligus pendamping ia merasa sangat bangga atas pencapaian yang diraih.

Persiapan yang matang serta dukungan dan kontribusi dari semua pihak termasuk kesungguhan anak-anak untuk berlatih pasti akan membawa sebuah kesuksesan.

“Saya bangga dan bersyukur dengan semangat anak-anak serta para guru yang senantiasa memberikan support sehingga hasilnya seperti ini,” ungkap Hendri Indarto.W

“Alhamdulillah di panggung perlombaan offline ini kami sangat bersyukur dapat meraih juara 1. Pencapaian ini, menjadi pemicu kami untuk lebih berprestasi di lomba-lomba berikutnya," ungkap Disya, perwakilan siswa setelah mendapat juara. (hen/adv)

 Dikutip dari laman :

 https://magelangekspres.disway.id/read/654359/tari-soreng-smpn-8-magelang-raih-juara-1-di-prm-2023

0 Komentar