Welcome to the EDUWIS junior high school offical website. "UNGGUL DALAM MUTU, SANTUN DALAM PERILAKU, BERJIWA RELIGIUS, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN"
Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Rizki Putri Sekarini, M.Pd

Keren! SMP Negeri 8 Magelang Sabet 2 Juara di MAC 2023



SMP Negeri 8 Magelang berhasil memboyong dua juara dalam Magelang Aeromodelling Competition (MAC) Tingkat SMP se-Kota Magelang Tahun 2023, Kamis (2/11) lalu.

Dua juara itu adalah juara 1 diraih oleh Farel Eka Putra dan juara harapan 2 diraih oleh Akhdan Satria N.R.

Erlina Kartika Sari selaku guru mata pelajaran Informatika sekaligus pembimbing ekstrakurikuler Multimedia di SMP Negeri 8 Magelang mengatakan, hasil dari dua juara tersebut berkat usaha dan kerja keras anak-anak.

"Mereka berusaha keras karena telah melampaui serangkaian keadaan yang menegangkan yakni pesawat rusak dan harus dilem kembali hingga pesawat hilang," ucap Erlina.

Ia mengatakan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal anak-anak Spenapan (julukan SMP Negeri 8 Magelang) berlatih setiap hari bersama pendamping dan pelatih Aero.

"Alhamdulillah dari usaha keras mereka, anak-anak mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Erlina.

MAC 2023 diikuti oleh 43 tim dari berbagai SMP baik negeri maupun swasta di Kota Magelang.

Sementara itu, SMP Negeri 8 Magelang membawa tiga tim untuk mengikuti lomba MAC tersebut yakni tim bull red (Qoysu Dzaka Rovi dan Hafidz Farendra), tim si kumbang (Farel Eka Putra dan Hafidz Farendra), tim buroq (Akhdan Satria N.R dan Furqan Pradika Firdaus).

Acara MAC 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Magelang KH Drs M Mansyur MAg di GOR Samapta Kota Magelang.

Kepala SMP Negeri 8 Magelang mengapresiasi hasil prestasi yang telah didapatkan oleh seluruh tim MAC tahun ini. Menurutnya, semua telah berusaha dengan baik hingga menghasilkan yang terbaik.

"Perihal ada yang menang atau kalah itu hal biasa. Hal yang terpenting adalah pembelajaran dari sebuah proses," ujar Tri Kusnandi.

Salah satu peraih juara, Farel Eka Putra mengaku bahwa prestasi yang diraih bisa memacu semangat teman-teman untuk berprestasi juga.

"Semoga teman-teman juga dapat berprestasi baik dalam hal intrakurikuler maupun ekstrakurikuler,"ujar Farel. (hen/adv).

Dikutip dari laman :

https://magelangekspres.disway.id/read/657080/keren-smp-negeri-8-magelang-sabet-2-juara-di-mac-2023/15

 

0 Komentar